Kamis, November 26, 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Berita EURO 2016: Perjalanan Portugal Menuju Final

Berita EURO 2016: Perjalanan Portugal Menuju Final

RANCAH POSTBerita EURO 2016: Partai Final EURO 2016 antara tim underdog Portugal melawan tim favorit Prancis yang akan berlangsung di Stade de France dini hari WIB.

Sebelum EURO 2016 berlangsung, Portugal yang berada di grup F bersama Austria, Hungaria dan Islandia. Dengan melihat tim yang berada di grup F, tentunya Ronaldo Cs akan menjadi tim unggulan dan akan mudah lolos ke babak berikutnya.

Namun kenyataannya berkata lain, Selecao harus berjuang keras menghadapi tim debutan grup F dan hanya mampu bermain imbang dari ketiga laganya. Hungaria sebagai pemuncak grup, Islandia sebagai runner up dan Cristiano Ronaldo Cs hanya mampu bertengger diposisi ketiga. Portugal pun lolos ke babak 16 besar dengan predikat tim terbaik diposisi ketiga.

Disinilah kualitas Portugal mulai dipertanyakan, dan tak sedikit kritik pedas pun dilontarkan. Memasuki babak 16 besar Portugal bertemu dengan Kroasia, Ronaldo Cs pun berhasil mengalahkan Kroasia 1-0 hasil kerja keras timnya, tepatnya pada akhir babak kedua masa extra time lewat Ricardo Quaresma yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Ronaldo.

Pada laga 8 besar Portugal menghadapi Polandia, sempat tertinggal 1-0 namun Portugal mampu menyamakan kedudukan 1-1 dimenit 33. Pertandingan yang panjang untuk kedua tim hingga harus ditentukan dengan adu penalti. Menang adu penalti Portugal lolos ke babak semifinal.

Semifinal Portugal menghadapi Wales, disinilah mulai terlihat permainan Portugal dengan mengalahkan Wales 2-0 diwaktu normal. Portugal pun lolos ke partai Final EURO 2016. Namun lolosnya Ronaldo Cs mengundang cercaan dan kritikan banyak pihak.

Meskipun menerima banyak kritikan pasukan Fernando Santos tak mengambil pusing. Portugal tidaklah bermain bagus dilaga-laga sebelumnya, namun mereka selalu bekerja keras dalam setiap laga untuk mencapai partai Final.

Pengalaman pahit Portugal saat menjadi tuan rumah dikala EURO 2004 silam. Babak Final, Portugal harus menelan pil pahit saat timnya dikalahkan oleh Yunani 1-0, dan Portugal saat itu menjadi tim yang difavorikan juara. Kini Cristiano Ronaldo Cs inggin membalikkan keadaan dan berambisi untuk mengalahkan tuan rumah Prancis.

Partai final ini akan sangat berarti dan selalu saya impikan, menang bersama timnas. Saya sudah pernah jadi juara di berbagai kompetisi di klub dan di level individual. Namun juara bersama Portugal akan menjadi pencapaian luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here