Minggu, 31 Mei 2020
Beranda Berita Berita Rancah Keseruan Acara Halal Bil Halal di Kutaharja, Lomba Hingga Acara Hiburan

Keseruan Acara Halal Bil Halal di Kutaharja, Lomba Hingga Acara Hiburan

RANCAH POST – Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Karang Taruna Dusun Mandalagiri (PAREKA Mandala Putra), Desa Cisontrol, sukses menggelar acara Halal Bil Halal pada hari Kamis, 6 Juli 2016 (2 Syawal) yang bertempat di Madrasah Miftahussa’adah, Kutaharja. Acara sendiri dihadiri oleh Kepala Desa Cisontrol beserta beberapa elemen lainnya.

Acara yang bertema, ‘Ngawincik Catur, Ngagugah Rasa, Sangkan Mibanda Kutaharja‘ sengaja dihelat untuk mengisi dan memeriahkan perayaan Idul Fitri 1437 H. Selain itu, diharapkan dengan adanya acara tersebut dapat terbina kerjasama antara muda-mudi PAREKA Mandala Putra dengan Bapak/Ibu Masyarakat Desa Cisontrol. Juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara warga masyarakat domisili dengan masyarakat kaum urban.

Acara yang berlangsung pada hari Kamis, 6 Juli mulai pukul 7.30 WIB hingga pukul 24.00 WIB tersebut menampilkan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga acara hiburan. Beragam perlombaan seperti lomba hafalan Juz’Ama, lomba adzan, lomba khutbah, lomba shalawat, dan lomba cerdas cermat. Tak lupa acara loma panjat pinang, turnamen gebug bantal, kaleci labirin, tarik tambang, nakol kendi, tenis meja dan lain sebagainya.

Selain perlombaan, acara Halal Bil Halal Dusun Mandalagiri juga diisi dengan hiburan hasil dari olah kreatifitas muda-mudi karang taruna dengan mengetengahkan acara musik religi, puisi, drama, dan qasidah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia mengatakan bahwa acara Halal Bil Halal 2016 ini bertujuan untuk menggugah rasa dan partisipan sehingga terwujud kebanggaan terhadap Kutaharja.

Berikut beberapa foto momen kemeriahan saat perlombaan panjat pinang dalam acara Halal Bil Halal PAREKA Mandala Putra yang berhasil dihimpun oleh Rancah Post di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,639FansSuka
1,820PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan