Minggu, November 29, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru 5 Smartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang

5 Smartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang

RANCAH POSTSmartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang – Negara maju seperti Jepang memang tidak terlepas dari kepemiilikan teknologi yang canggih. Masalahnya Jepang kerap kali disandang sebagai negara tercanggih kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Maka sudah tidak dapat diragukan lagi Jepang termasuk negara yang bergaya hidup modern. Terbukti dari berbagai macam ciptaannya yakni sebagai podusen barang elektronik dan kendaraan Jepang yang mampu merajai pasar global.

Salah satu produk elektronik yang laris manis di pasaran Indonesia adalah Sony, dimana mampu menjadi barang smartphone yang selalu gencar untuk bersaing. Meskipun banyak pesaingan di dalam dunia gadget yang datang dari berbagai negara.

Namun, akhir-akhir ini smartphone besutan Jepang dirasa kurang populer lantaran beberapa faktor, yakni pabrikan ponsel Jepang yang kalah saing dengan pabrikan asal Korea maupun Tiongkok. Nah, ini dia smartphone Android dari Jepang.

5 Smartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang

1. LG Isai Vivid LGV32
Desain melengkung pada bagian belakang cover memang tersematkan pada smartphone LG Isai Vivid LGV32. Bentangan layar seluas 5,5 inci memiliki fitur IPS sehingga mampu memberikan gambar beresolusi tinggi yakni Quad HD. Beralih ke dapur pacu yang menggunakan chipset Snapdragon 808 dari Qualcomm. Kemudian didukung oleh 6 core dan RAM berkapasitas 3 GB, dimana dapat berjalan pada sistem operasi Android Lollipop. Agar kegiatan game berat dan menjalankan multitasking secara lancar, maka telah diberikan pengolahan grafis berupa GPU Andreno 418.

2. Sharp Aquos Xx
Meskipun Sharp lebih dikenal dengan produk TV, akan tetapi Sharp ini telah melebarkan sayapnya menjadi  smartphone. Produk ponsel pintar Sharp diberi nama Aquos Xx yang memiliki keunggulan tersendiri. Terbukti dari dapur pacunya yang diotaki oleh processor yang memiliki 8core yang berjalan pada proses data 64 Bit. Tidak luput dukungan chipset snapdragon 810 dan RAM berkekuatan 3 GB yang mampu menyuguhkan performa gahar. Terlebih sudah ditanamkan Adreno 430 di GPU sehingga sangat mumpuni untuk bermain game-game berat.

3. Sony Xperia Z4V
Sony Xperia Z4V yang memiliki ukuran layar sebesar 5,2 inci, lengkap dengan fitur IPS dan mampu memberikan gambar beresolusi Quad HD. Adapun keunggulan dari smartphone ini terletak pada sertifikat IP68 yang bertaraf internasional. Maka dari itu, jangan tanya untuk soal harga yang memang dibanderol cukup mahal. Apalagi sudah memiliki chipset terbaru yakni Snapdragon 810 yang dipadukan oleh core prosessor beraksitektur 64 Bit. Dengan begitu performa memang sangat diandalkan. Namun semuanya tak terlepas dari penyematan RAM 3 GB dan GPU Adreno 430, sehingga aplikasi dapat berjalan dengan mulus.

4. Fujitsu Arrows NX F-04G
Smartphone bermerek Fujitsu Arrows NX F-04G ini membawa layar berdiagonal 5,2 inci dengan layar Quad HD. Prosessor yang dibekali berupa Octa-Core 64 Bit dan dukungan Snapdragon 810. Sementara itu, di bagian fotografi telah tersematkan kamera utama beresolusi 20.7 MP, yang sudah jelas-jelas mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Berlanjut ke masalah memori internal yang super besar yaitu berkapasitas hingga 32 GB dan masih bisa ditambahkan microSD di memori eksternal.

5. Sharp Aquos Crystal 2
Satu lagi smartphone besutan Jepang dengan versi Sharp Aquos Crystal 2 yang membawakan fitur unggulan. Salah satunya adalah kepemilikan sertifikat IP67 yang menganggap bawah ponsel canggih ini tahan terhadap air dan debu. Layar berbentang 5,2 inci ini sudah mempunyai kualitas gambar berteknologi HD. Menariknya harga yang diberikan cukup terjangkau sehingga bisa dibilang ponsel midrange. Dapur pacu yang terletak pada chipset Snapdragon 400 dan prosessor Quad-Core, dimana dapat menjalankan aplikasi dan game berbobot secara mumpuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here