22 C
Ciamis
BerandaSportBerita Sepak BolaBerita EURO 2016: Final EURO 2016 Antara Portugal vs Prancis Akan Dipimpin...

Berita EURO 2016: Final EURO 2016 Antara Portugal vs Prancis Akan Dipimpin Wasit Inggris

RANCAH POSTBerita Euro 2016: Partai puncak Piala Eropa 2016 akan segera dimulai hari Senin (11/7) pukul 02:00 WIB. Fifa menunjuk wasit Inggris memimpin laga tersebut.

Wasit untuk laga Final kali ini akan dipimpin Oleh Mark Clattenburg, pria 41 tahun itu dipercaya Fifa untuk memimpin laga Final antara Portugal melawan Prancis yang akan berlangsung di stadion Stadde De France.

Mark Clattenburg adalah seorang mantan teknisi listrik yang telah beberapa kali memimpin pertandingan Final. Yang di antaranya pernah memimpin Final FA ketika Manchestr United menghadapi Crystal Palace dan Final Liga Champions Eropa yang mempertemukan derby Madrid.

Clattenburg bukanlah wasit Inggris yang pertama yang pernah memimpin Final Piala Eropa, sebelumnya ada Arthur Ellis yang memimpin Final Piala Eropa 1960 dan Arthur Holland yang memimpin Final tahun 1964. Clattenburg di Piala eropa ini telah memimpin tiga laga pertandingan yang di antaranya Belgia melawan Italia, Swiss melawan Polandia dan Republik Ceko saat menghadapi Kroasia.

Ditunjuk menjadi wasit Final Piala Eropa 2016 bukanlah menjadi wasit terbaik, dikarenakan Clattenberg sering membuat keputusan yang kontroversi. Utamanya banyak melakukan di liga-liga domestik, salah satunya saat melakukan tindakan rasial kepada pemain Chelsea John Obi Mikel pada Oktober 2012 silam.

Tim wasit di pertandingan final Piala Eropa 2016 nanti

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)
Asisten wasit: Simon Beck (Inggris), Jake Collin (Inggris)
Wasit keempat: Viktor Kassai (Hungaria)
Wasit samping gawang: Anthony Taylor (Inggris), Andre Marriner (Inggris)
Cadangan asisten wasit: Gyorgy Ring (Hungaria)

Dengan ditunjuknya mark Clattenburg oleh Fifa untuk memimpin laga Final nanti, mudah-mudahan tidak akan merugikan salah satu pihak dan akan menjadi wasit yang bisa memimpin pertandingan di Final Euro 2016 nanti dengan sangat profesional.

Stay Connected

104,871FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here