RANCAH POSTSpesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 vs Asus Zenfone 5. Asus dan Samsung adalah dua perusahaan asal Asia yang cukup besar bisa dikatakan. Terutama di pasar Asia Tenggara, dimana keduanya sama-sama cukup dikenal dan memiliki peminat dan konsumen tetap bisa dibilang.

Samsung Galaxy J3 dan Asus Zenfone 5 misalnya, bisa dibilang kedua posel ini adalah saingan yang cukup berat satu sama lain. Baik di sisi spesifikasi maupun harga Samsung Galaxy J3 dan harga Asus Zenfone 5 itu sendiri.

Selain spesifikasi yang cukup setara, kedua ponsel ini juga menarik untuk diadukan karena keduanya menawarkan prosesor yang tidak biasa. Samsung dengan prosesor buatan sendiri, Exynos, sementara Asus Zenfone 5 menawarkan dukungan prosesor Intel meski Asus Zenfone 5 sendiri tebilang lebih lawas dan tua, sehingga harga Asus Zenfone 5 dan harga Samsung Galaxy J3 mungkin akan sedikit berbeda meski spesifikasinya sama.

Kedua ponsel ini memang tidak 100% sama. Sebaliknya, baik Samsung J3 dan Zenfone 5 sama-sama menawarkan kelebihan dan keurangan masing-masing yang membuat persaingan keduanya makin menarik. Nah, berikut perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 vs Asus Zenfone 5.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 vs Asus Zenfone 5

Samsung Galaxy J3 2016 akan kita bahas duluan. Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan layar Super AMOLED dengan ukuran layar 5 inci dan resolusi layar HD 720 xx 1280 piksel. Layar ponsel ini juga menawarkan kerapatan piksel hingga 294ppi. Teknologi layar Super AMOLED inilah yang jadi kelebihan utama ponsel ini, khususnya di bagian layar disamping dari lapisan Asahi Dragontrail Glass sebagai pelindung.

Untuk dapur pacu, ada dua varian berbeda dari Samsung Galaxy J3 ini. Salah satunya menawarkan dukungan chip Spreadtrum SC9830 dengan CPU quad-core 1,5 GHz Cortex-A7 dengan GPU Mali-400. Semetara model lain dibekali chip Exynos 3475 Quad dengan CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan didukung GPU mali-T720.

Untuk memorinya sendiri, Samsung J3 dibekali dukungan 1,5GB RAM dengan 8GB dan 16GB memori internal. Ponsel ini juga hadir dengan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal 256GB sebagai penambah ruang. Dan tentunya, Samsung Galaxy J3 ini menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Untuk sisi kamera, Samsung Galaxy J3 ini akan menawarkan fitur kamera yang cukup menarik. Dengan dibekali sensor kamera 8MP sebagai kamera utama lengkap dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depannya mengusung sensor 5MP yang tidak kalah tanggunh.

Konektivitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Samsung Galaxy J3 ini hadir dengan fitur dual-SIM yang sudah mendukung teknologi 4G LTE yang mampu menghadirkan koneksi internet super cepat. Di sisi lain tersedia pula pilihan koneksi lain seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0 sebagai koneksi kabel.

Samsung Galaxy J3 ini juga menawarkan dukungan fitur keren berupa S Bike Mode yang keren untuk pengendara dan baterai 2600 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Galaxy J3, Spesifikasi dan Perbandingan

Sementara itu, Asus Zenfone 5 mungkin menawarkan teknologi yang lebih tertinggal dibandingkan Samsung Galaxy J3 ini. Misalnya seperti layar IPS LCD bebrukuran sama, 5 inci. Layar ini memiliki resolusi HD 720 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 294ppi. Layar ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Bagian dapur pacunya tidak kalah menarik, dimana Asus Zenfone 5 ini menawarkan dukungan prosesor Intel Atom Z2580 dengan CPU dual-core 2.0 GHz yang diperkuat dukungan GPU PowerVR SGX544MP2 sebagai pengolah grafis.

Untuk bagian memori, Asus Zenfone 5 ini dibekali 2GB RAM dengan tiga pilihan memori internal berkapasitas 8GB, 16GB dan 32GB. Dan ponsel ini juga menawarkan slot microSD dengan kapasitas maksimal 64GB. Ia juga menjalankan OS Andorid 4.3 JellyBean sebagai OS bawaan dengan jaminan upgrade ke Android 5.0.2 Lollipop.

Kameranya juga terbilang sama tanggug dengan Samsung J3, dimana Asus Zenfone 3 ini menawarkan dukungan kamera utama 8MP dengan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depannya tampak lebih rendah dengan sensor 2MP, meski masih cukup tangguh juga sih.

Konektivitasnya sendiri tidak diragukan, meski ia sedikit tertinggal karena belum dibekali dukungan 4G LTE. Ponsel ini hadir dengan hanya menawarkan teknologi 3G HSPA dan 2G GSM pada slot dual-SIM yang diusungnya. Dan untuk dukungan lain, akan tersedia pilihan seperti WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Dan untuk daya, ponsel Asus Zenfone 5 ini menawarkan baterai Li-Po dengan kapasitas 2100 mAh sebagai sumber tenaga.

Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6 Dipastikan Terima Android 5.0 Lollipop

Harga Samsung Galaxy J3 vs Asus Zenfone 5

Menyoal masalah harga Samsung Galaxy J3 dan Harga Asus Zenfone 5 ini sepertinya kita tidak bisa kompromi lagi. Pasalnya, harga Samsung Galaxy J3 ini masih dibanderol tinggi mengingat ia masih terbilang baru di pasaran, berbeda dengan harga Asus Zenfone 5 yang sudah lebih lama beredar. Meski sebenarnya harga Asus Zenfone 5 sendiri tidak turun terlalu drastis juga.

Harga Asus Zenfone 5 di Lazada Indonesia misalnya, saat ini dibanderol cukup tinggi, mulai Rp3.299.000 untuk model 16GB dan Rp2.099.000 untuk model dengan 8GB memori internal. Cukup tinggi memang dibandingkan sejumlah ponsel lain yang lebih baru.

Sementara masih di Lazada, harga Samsung Galaxy J3 dibanderol mulai Rp2.389.000. Harga ini lebih murah dari harga Asus Zenfone 5, meski teknologi dan fitur yang ditawarkan malah lebih baru.

Share.

Leave A Reply