RANCAH POSTBerita Euro 2016, setelah Italia kalah di perempat final Antonio Conte dikabarkan tidak akan melatih lagi Gli Azzuri, dan mundur dari kursi kepelatihannya.

Conte mundur bukan karena gagalnya Italia di perempat final Euro 2016 saat kalah dari Jerman lewat adu penalti. Namun karena masa kontrak Conte bersama timnas Italia akan berakhir pada akhir bulan Juli ini. Belum tersiar kabar akan atau tidak Conte diperpanjang.

Conte sendiri setelah berpamitan kepada timnas Italia dan para pengurusnya, Conte berharap kepada penggantinya nanti, untuk menjadikan timnas Italia bisa lebih baik lagi dalam menghadapi suatu kejuaraan.

Setelah mundurnya Antonio Conte dikursi kepelatihan Italia, dan akan menangani Chelsea tim besar liga Inggris. Conte menjadi pelatih timnas Italia, dan membawa Gli Azzurri sampai ke babak perempat final Euro 2016 bukanlah hasil yang buruk bagi pelatih 46 tahun itu.

Dan tak lupa Conte juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya dalam menangani tim Italia selama ini. Sekaligus memberi masukan kepada pelatih baru yang akan menggantikan dirinya.

Saya mengharapkan yang terbaik. Semoga saya telah meninggalkan warisan yang bagus. Hal terpenting dari Euro ini adalah memastikan bahwa Italia tetap mendapat respek dari semua orang, termasuk juara Eropa (Spanyol) dan juara dunia (Jerman).

Share.

Leave A Reply