RANCAH POST Hasil Perempat Final Euro 2016 Prancis vs Islandia, laga terakhir perempat final antara tuan rumah melawan Islandia berakhir dengan kemenangan Prancis 5-2.

Tuan rumah yang tampil dominan, membuat lini pertahanan Islandia harus jatuh bangun menghadapi lini depan Prancis. Les Bleus membuka gol pada menit 12 hasil dari umpan terobosan Blaise Matuidi dan langsung diteruskan oleh Olivier Giroud. Skor 1-0 untuk Prancis.

Dan delapan menit kemudian giliran Paul Pogba, hasil dari tendangan sudut yang langsung ditanduk masuk ke gawang Islandia. Skor berubah 2-0 untuk ke unggulan tuan rumah.

Islandia seperti tak berkutik di laga ini, hingga harus kebobolan lagi di menit 42 lewat tendangan keras Dimitri Payet dan langsung menjebol gawang Islandia. Hingga akhirnya tiga menit kemudian Antoine Griezmann berhasil menambah kedudukan tuan rumah di akhir penghujung babak pertama. Skor berubah menjadi 4-0 untuk kemenangan Prancis.

Memasuki babak kedua, Islandia mampu memperkecil kedudukan di menit 56 lewat Kolbeinn Sigporsson hasil dari umpan Gylfi Sigurdsson. Dan skor berubah menjadi 4-1.

Gol Islandia langsung direspon cepat tiga menit kemudian oleh Oliveir Giroud hasil dari umpan jauh Payet yang langsung disambut dengan tandukan Giroud. Papan skor kembali berubah 5-1 masih dengan ke unggulan tuan rumah.

Islandia yang bermain bertahan mencoba membangun serangan, hingga akhirnya Islandia mampu mencetak gol di akhir menit menjelang laga akan usai. Hasil dari tandukan Birkir Bjarnason yang gagal ditepis Hugo Lloris, hingga babak kedua berakhir skor 5-2 untuk ke unggulan Prancis.

Dengan menang di laga ini Les Bleus melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi sang juara dunia Jerman yang telah berhasil mengalahkan Italia.

Share.

Leave A Reply