RANCAH POSTHasil Perempat Final Euro 2016 Jerman vs Italia, laga panas dua tim untuk meraih satu tiket ke babak semifinal, dan akhirnya Jerman keluar sebagai pemenang.

Sejak dimulainya kick off babak pertama kedua tim langsung bermain agresif, untuk bisa mencuri gol lebih dulu. Peluang demi peluang diciptakan kedua tim namun belum ada yang membahayakan gawang masing-masing tim.

Jerman harus menarik Sami Khedira karena cedera setelah bertabrakan dengan pemain Italia dan digantikan oleh Bastian Schweinsteiger. Pemain baru masuk Schweinsteiger sempat membuat gol lewat tandukan nya, namun wasit menganulir gol tersebut karena Schweinsteiger telah melakukan pelanggaran dahulu terhadap De Sciglio.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak ada gol yang dihasilkan oleh kedua kubu. Kedudukan masih imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, laga semakin menarik. Jerman terlihat lebih dominan dalam melakukan serangan-serangan nya, dan beberapa kali Mario Gomes dan Boateng membahayakan gawang Gianluigi Buffon, namun masih belum bisa merubah papan skor.

Dan akhirnya gol yang ditunggu Der Panzer tercipta di menit ke 66, hasil dari kerjasama Gomes dengan Hector. Saat Hector melepaskan umpan terobosan keras dan bola mengenai pemain belakang Italia, dan bola pun langsung disambut Ozil tanpa banyak olah Ozil langsung menyarangkan bola ke gawang Italia. Skor berubah 1-0 untuk ke unggulan Jerman.

Tiga menit berselang Jerman hampir menggandakan ke unggulan lewat Mario Gomez, namun bola mampu di antisipasi lebih dulu oleh penjaga gawang Italia.

Demi mengejar ketertinggalan Gli Azzurri meningkatkan tempo permainan nya, hingga beberapa kali membahayakan gawang Jerman. Dan tekanan yang dilakukan Italia membuahkan hasil, dengan diberikan nya hadiah penalti oleh wasit, karena Boateng terkena hands ball di area kotak penalti. Chiellini yang mengeksekusi tendangan sukses menjebol gawang Neuer. Dan kedudukan pun menjadi imbang 1-1, sampai berakhirnya babak kedua skor masih tetap imbang, hingga harus dilanjutkan dengan tambahan waktu.

Perpanjangan waktu babak pertama masih belum ada gol yang tercipta dari kedua kubu, sampai memasuki perpanjangan waktu babak kedua pun masih sama, belum ada tambahan gol untuk kedua tim. Dan skor masih imbang 1-1, hingga harus di tentukan dengan adu penalti.

Italia yang mendapatkan tendangan penalti pertama, Lorezo Insigne sebagai pengeksekusi tendangan pertama berhasil masuk, dilanjut giliran Jerman Kross sebagai penendang masuk. Tendangan Simone Zaza melambung jauh tidak masuk, dan kemudian tendangan Muller gagal dapat dipatahkan Buffon, Barzagli berhasil masuk, lalu Ozil tidak masuk bola mengenai tiang gawang.

Kemudian Bonucci mampu digagalkan Neuer, Schweinsteiger tendangan nya melambung diatas mistar gawang. Hingga akhirnya penendang kesembilan Italia Mateo Darmian tendangan nya mampu digagalkan oleh Neuer, dan penendang terakhir Jerman Jonas Hector berhasil masuk sekaligus mengantarkan Jerman lolos ke babak semifinal Euro 2016. Dengan hasil adu penalti ini Jerman berhak lolos ke babak semifinal, dan lawan yang akan dihadapinya adalah pemenang pertandingan antara Prancis vs Islandia.

Share.

Leave A Reply