RANCAH POSTHasil Perempat Final Euro 2016 Wales vs Belgia, laga kedua perempat final The Dragon berhasil menyingkirkan Setan Merah 3-1 di Stade Pierre-Mauroy.

Tim kuda hitam Wales menggebrak Euro 2016 kembali, saat timnya berhasil mengalahkan telak Belgia 3-1. Meskipun Belgia sempat mencuri gol lebih dulu lewat Radja Nainggolan, namun Wales mampu membalik kan ke unggulan lewat Ashley Williams, Hal Robson Kanu dan Sam Vokes.

Saat kick off babak pertama dimulai Belgia langsung berinisiatif melakukan serangan, beberapa peluang di dapat Belgia tetapi masih belum membuahkan hasil. Hingga menit ke 13 Belgia mampu memecah kebuntuan lewat gol Radja Nainggolan, dengan tendangan keras diluar kotak penalti dan bola tak bisa ditepis penjaga gawang Wales. Belgia mengubah skor sementara 1-0.

Namun ke unggulan Belgia tidak bertahan lama, Wales mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Williams hasil dari tendangan pojok Aaron Ramsey. Skor menjadi imbang untuk kedua kubu, hingga berakhirnya babak pertama kedudukan masih sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua pergantian strategi dilakukan Belgia, dengan mengganti Ferreira dan memasukkan Fellaini. Dengan pergantian tersebut sang pelatih Marc Wilmots berharap timnya mampu lebih menekan pertahanan Wales dan mendapatkan lebih banyak peluang.

Namun apa yang terjadi, harapan sang pelatih tidak semulus perkiraan nya. Pada menit 55 saat Robson Kanu mampu mengecoh tiga pemain bertahan Belgia dan langsung menakluk kan penjaga gawang Courtois, skor berubah menjadi 2-1 untuk ke unggulan Wales.

Tak sampai disitu, The Dragon memastikan kemenangan nya dengan tambahan satu gol lagi di menit 85. Pemain pengganti Robson Kanu, Sam Vokes menyumbangkan satu gol tambahan hasil dari umpan silang Chris Gunter, dan langsung di manfaatkan dengan tendangan nya. Gol pun bertambah dan merubah papan skor menjadi 3-1 untuk ke unggulan Wales. Hingga babak kedua berakhir skor 3-1 untuk ke unggulan Wales atas Belgia.

Dengan hasil kemenangan ini tentu saja Wales melaju ke babak semi final, dan akan menghadapi Portugal yang telah menyingkirkan Polandia di pertandingan pertama babak perempat final Euro 2016.

Share.

Leave A Reply