Hasil Euro 2016 Polandia vs Portugal, Menang Adu Penalti Seleccao Berhak Melaju Ke Babak Semi Final

0
portugal india
portugal india

RANCAH POSTHasil Euro 2016 Polandia vs Portugal, bermain imbang 1-1 kedua tim harus ditentukan dengan adu penalti, hasil 3-5 untuk kemenangan Cristiano Ronaldo Cs.

Berjalan nya babak pertama Portugal dibuat kaget dengan gol cepat Polandia, tepatnya pada menit ke dua lewat umpan matang Grosicki dengan mengarahkan bola ke area kotak penalti Portugal, dan Lewandowski yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung menendang bola ke gawang Portugal, dan bola langsung meluncur masuk ke sudut kanan gawang Patricio. Skor 1-0 untuk ke unggulan Polandia.

Unggul satu gol Polandia mencoba bermain aman, sedangkan Portugal yang ketinggalan satu gol mulai melakukan tekanan dengan umpan-umpan terobosan. Namun dengan bermain apik nya lini belakang Polandia, serangan-serangan Portugal tidak ada yang membuahkan hasil.

Dengan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, Polandia mampu membuat peluang lewat tendangan Milik, namun tendangan nya masih bisa diblok lini belakang Portugal. Beberapa peluang yang di dapat Portugal masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Hingga akhirnya di menit ke 33 Portugal mampu menyamakan kedudukan, lewat kerjasama yang brilian antara Nani dan Sanches. Hasil dari umpan cantik Nani dan langsung disambut oleh Sanches, tanpa banyak olah Sanches langsung menendang dan bola sempat mengenai pemain belakang Polandia hingga bola sedikit berbelok, dan membuat Fabianski tak dapat meraih bola yang meluncur deras ke kiri gawangnya. Kedudukan 1-1 untuk kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Portugal lebih mengendalikan permainan, peluang demi peluang diciptakan namun masih belum ada tambahan gol dari kedua kubu. Polandia yang bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik hasilnya cukup memuaskan, ketika Grosicki memberikan umpan terobosan lalu Milik mencoba mengejarnya tetapi Patricio langsung memotong arah bola dan menyelamatkan gawangnya.

Hingga waktu normal babak kedua berakhir skor masih sama kuat 1-1, hingga harus dilakukan babak perpanjangan waktu. Mungkin terkurasnya stamina kedua tim membuat tidak banyak peluang yang membahayakan gawang masing-masing kubu.

Kedudukan yang masih sama kuat sampai akhir babak kedua perpanjangan waktu, terpaksa kedua tim harus melakukan babak adu penalti. Dari kedua kubu ketiga eksekusi penendang penalti berhasil, hingga bagian penendang ke empat dari Portugal Nani sukses masuk, giliran Polandia Blaszczykowski gagal tendangan nya mampu ditepis kiper Patricio. Dan penendang kelima Portugal Quaresma berhasil masuk, Polandia tidak bisa malakukan tendangan penalti yang kelima karena meskipun masuk Polandia dipastikan gugur.

Menang dari adu penalti Portugal langsung melaju ke babak Semi Final Euro 2016, tinggal menunggu siapa lawan yang akan dihadapi oleh Portugal di babak semi final nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here