RANCAH POSTKemarin kita sudah mendengar sebuah bocoran baru yang mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Note 7 yang merupakan generasi terbaru Galaxy Note series akan diresmikan 2 Agustus mendatang. Selain itu, laporan yang berasal dari Rusia tersebut juga mengungkapkan bahwa Galaxy Note 7 akan hadir dengan baterai 3600 mAh.

Diluar dari masalah baterai dan waktu pengumuman Samsung Galaxy Note 7 ini, ada beberapa isu lain yang juga masih menjadi bahan perdebatan di kalangan penggemar dan para pengamat. Salah satunya adalah kehadiran layar dual curved-edge ala Samsung Galaxy S7 Edge pada seri Note terbaru ini.

Meski bisa dikatakan sudah hampir pasti bahwa fitur ini akan ditemukan di handset Galaxy Note 7, namun masih ada beberapa pihak yang belum juga percaya. Dan masih meyakini bahwa Galaxy Note 7 akan hadir dengan layar datar seperti model di tahun-tahun sebelumnya.

Dan bocoran kali ini kembali memperkuat spekulasi bahwa Samsung Galaxy Note 7 menawarkan bentuk layar lengkung di kedu sisinya.

Bocoran yang dimaksud adalah penampilan dari sebuah casing tambahan yang baru saja muncul ke publik. Casing ini dibuat oleh brand bernama Olixar yang mungkin sudah tidak asing lagi bagia para pengguna dan penggemar ponsel Samsung di sejumlah wilayah.

Dan seperi yang bisa Anda amati pada gambar di bawah, aksesoris casing tambahan dari Olixar ini menampilkan ponsel Samsung Galaxy Note 7 dengan layar lengkung ala Galaxy S7 Edge yang tampak jelas menghiasi bagian ponsel keren satu ini.

Selain layar dual curved edge, ada pula detail fitur keren lain yang turut diungkap oleh bocoran foto casing baru ini. Salah satunya adalah dukungan stylus seperti yang Anda harapkan. Fitur ini terlihat akan hadir pada Galaxy Note 7, sebagaimana terdapat lubang berbentuk persegi yang cukup besar di bagian kiri bawah ponsel.

Untuk spesifikasinya sendiri, menurut berbagai laporan dan rumor yang bocor selama ini, Samsung Galaxy Note 7 akan hadir dengan dibekali layar QHD berukuran 5,7 inci dan 5,8 inci. Dan ponsel ini juga akan dilengkapi dukungan 6GB RAM dengan 64GB memori internal yang bisa diperluas.

Meski masih belum dipastikan, namun ada kabar kuat yang mengatakan jika Samsung Galaxy Note 7 hadir dengan dukungan pemindai iris, sertifikasi IP68 tahan air dan debu, dukungan USB tipe-C dan penampilan seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Ponsel ini juga akan menawarkan dua CPU berbeda, sama seperti sebelumnya. Yang satu diduga akan didukung dengan Qualcomm Snapdragon 821 aka 823 dan yang lainnya menawarkan CPU octa-core andalan Exynos.

Share.

Leave A Reply