RANCAH POSTSebuah rumor baru terkait Samsung Galaxy Note 7 kembali muncul. Kali ini pembocor informasinya adalah seorang leakster asal Rusia, Eldar Murtazin. Murtazin sendiri dikenal cukup cekatan dengan sejumlah bocoran yang diungkapnya terbukti cukup akurat. Meski di sisi lain ia juga terkenal karena sejumlah laporan kontroversial yang menarik banyak perhatian.

Untuk Samsung Galaxy Note 7 sendiri, Murtazin mengungkapkan bahwa phablet kakap terbaru Samsung ini akan diresmikan pada acara Samsung Unpacked yang digelar tanggal 2 Agustus mendatang.

Selain kapan Galaxy Note 7 akan diungkap, Murtazin juga mengatakan jika ponsel baru Galaxy Note series ini akan mampu memutar video dengan kecerahan maksimum selama 20 jam berturut-turut dalam sekali pengisian baterai. Dan menurutnya, baterai Samsung Galaxy Note 7 ini akan megusung kapasitas hingga 3600 mAh.

Ada yang sedikit janggal di sini. Sebagaimana dilansir laman GSMArena, pada pengujian Samsung Galaxy Note 5 sebelumnya yang dibekali baterai 3000 mAh hanya mampu memutar video selama 13 jam 51 menit saja dalam sekali pengisian. Dengan kata lain, jika memang Samsung Galaxy Note 7 ini mengusung baterai 3600 mAh, maka hanya ada sekitar 20% peningkatan dari model pendahulunya, yang juga membuat ponsel ini tidak akan kuat memutar video sampai 20 jam lamanya. Setidaknya, untuk melakukan hal itu, Samsun Galaxy Note 7 membutuhkan baterai dengan kapasitas 4000 mAh.

Ya, tentunya lain lagi ceritanya, jika Samsung telah melakukan peningkatan pengelola daya di sisi software atau hardware seperti memakai layar yang lebih hemat daya dan CPU yang juga ekstra efisien. Maka mungkin saja kapasitas baterai 3600 mAh ini akan mampu menangani pemutaran video selama 20 jam lamanya.

Benar atau tidaknya kita sendiri masih belum tahu. Mungkin kita harus benar-benar menunggu hingga Samsung Unpacked digelar 2 Agustus mendatang. Kabarnya, pada acara tersebut Samsung bakal mengungkap segala hal mengenai penerus dari seri Note ini. Termasuk kehadiran sertifikasi IP dan ukuran layar yang akan berubah dari sebelumnya 5,7 inci jadi 5,8 inci.

Share.

Leave A Reply