RANCAH POSTBocoran lain mengenai sang calon juara baru, Samsung Galaxy Note 7 kembali muncul dan beredar. Pada bocoran kali ini Galaxy Note 7 dikatakan bakal membawa dukungan dua prosesor berbeda.

Yang pertama adalah Snapdragon 821 yang kita kenal juga sebagai Snapdragon 823 yang banyak dibicarakan sebelumnya. Tidak aneh juga mengingat ia adalah flagship, maka ia hadir juga dengan prosesor berseri flagship. Sementara seperti biasa, varian lain akan hadir dengan membawa prosesor buatan Samsung sendiri, Exynos. Dan model Exynos ini juga bakal menawarkan varian prosesor terbaru mereka, Exynos 8893.

Jika melihat kebiasaan Samsung, model Snapdragon kemungkinan bakal dipasarkan di wilayah AS yang biasanya memang agak sedikit sensitif dengan prosesor, sementara varian Exynos akan masar di Asia dan beberapa wilayah lain yang cukup terbuka untuk prosesor selain buatan Qualcomm.

Selain dukungan prosesor atau chipset, bocoran baru ini juga turut mengungkap beberapa detail spesifikasi lain yang akan hadir pada Samsung Galaxy Note 7 ini. Diantaranya seperti dukungan layar berukuran 5,7 inci yang pastinya menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi berkelas tinggi, QHD 1440 x 2560 piksel.

Ponsel ini juga dikatakan akan dibekali dukungan 6GB RAM yang menggambarkan betapa kakap performa yang siap ia tawarkan. Dan memori internalnya juga akan lebih besar, dengan pilihan kapasitas mulai 64GB, 128GB hingga 256GB. Seperti dikabarkan sebelumnya, kamera pada ponsel ini akan mengikuti seri Galaxy S7, yakni dengan dukungan sensor kamera 12MP dual-pixel sebagai kamera utama dan kamera 5MP wide angel di depan. Ia juga akan didukung daya super besar yang mengandalkan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Kembali Bocor, Samsung Galaxy Note 7 Hadir dengan Snapdragon 821 dan Exynos 8893?

Selain spesifikasi gahar berkelas flagship, ada beberapa keunikan lain di sisi fitur Samsung Galaxy Note 7 ini. Terutama di bagian port USB dimana kabarnya ia akan menawarkan dukungan USB tipe-C yang sedang populer belakangan ini. Dan untuk software, pastinya Samsung Galaxy Note 7 akan menawarkan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Share.

Leave A Reply