RANCAH POSTHasil 16 Besar Euro 2016 Hungaria vs Belgia, permainan bertahan yang diterapkan Hungaria dan hanya mengandalkan serangan balik, tidak membuahkan hasil.

Kick off babak pertama Belgia langsung bisa menguasai lapangan pertandingan, tak berselang lama Belgia sudah mampu memimpin skor pada menit ke 10. Berawal dari tendangan bebas dan bola pun langsung disambut dengan sundulan Toby Alderweireld. Unggul 0-1 Belgia memimpin sementara.

Setelah unggul 0-1 Belgia menciptakan beberapa peluang namun dengan kesigapan penjaga gawang Hungaria dan lini belakangnya, Belgia belum mampu mengubah kedudukan.

Hungaria yang menerapkan strategi bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik, beberapa kali memang sempat mengancam pertahanan Belgia. Dengan mengandalkan dua pemain sayapnya yang memiliki kecepatan dalam berlari tidak cukup membuat pertahanan Belgia tertembus, namun usaha tersebut masih belum membuahkan hasil. Hingga paruh waktu babak pertama berakhir skor masih sama 0-1 untuk kemenangan Belgia.

Memasuki babak kedua Hungaria mencoba melancarkan tendangan-tendangan spekulasi diluar kotak penalti Belgia, namun usaha nya belum ada yang benar-benar membahayakan gawang lawan.

Malah sebaliknya pemain pengganti Michy Batshuayi yang menggantikan Lukaku mampu menggandakan ke unggulan di menit 78. Kemudian selang beberapa menit Eden Hazard mengecoh pemain belakang Hungaria dan langsung melepaskan tendangan keras dan gol kembali untuk Belgia. Skor sementara 0-3 masih dengan ke unggulan Belgia.

Menjelang menit terakhir Belgia mencetak gol kembali, lewat umpan Radja Nainggolan yang langsung disambut dengan tendangan keras Yannick Carrasco dan gol kembali untuk Belgia. Skor pun berubah, hingga babak kedua berakhir skor 0-4 untuk kemenangan Belgia.

Share.

Leave A Reply