RANCAH POSTHasil 16 Besar Euro 2016 Jerman vs Slovakia, tim yang paling di unggulkan Euro kali ini, Jerman menunjukkan kualitasnya dengan menggunduli Slovakia 3-0.

Saat peluit berbunyi kick off babak pertama kedua tim tak menunjukkan permainan ngotot, pertandingan pun terasa lamban. Mungkin itu adalah strategi Jerman untuk mencari celah kelemahan pertahanan Slovakia, dan sedikit demi sedikit Jerman mulai menguasai pertandingan.

Akhirnya Jerman pun mendapatkan peluang di menit ke 8, saat Der Panzer mendapatkan tendangan sudut dan bola tak bisa diblock pemain belakang Slovakia sehingga bola pun jatuh dan langsung ditendang Jerome Boateng, bola langsung masuk ke sudut kanan penjaga gawang Slovakia. Kedudukan berubah dengan skor !-0 untuk Jerman.

Setelah Unggul 1-0 Jerman malah lebih mendominasi pertandingan, hingga menit ke 13 tim Panzer mendapatkan hadiah penalti. Berawal dari Skrtel yang mendorong Mario Gomez di dalam area kotak penalti, namun sayang eksekusi tendangan penalti yang di ambil Ozil gagal dan berhasil di muntahkan penjaga gawang Kozacic.

Slovakia yang tertinggal satu gol dan selalu mendapatkan tekanan, Slovakia tidak bisa mengembangkan permainan nya. Hanya bermain bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik.

Namun permainan bertahan Slovakia tidak akan bisa menahan gempuran lini depan Jerman, Terbukti di menit ke 43. Jerman berhasil menggandakan ke unggulan nya lewat Mario Gomez hasil umpan manis dari Draxler dan langsung bisa membuahkan gol. Skor 2-0 untuk ke unggulan Jerman ini bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Slovakia mencoba mengejar ketertinggalan dengan melakukan tekanan ke dalam jantung pertahanan Jerman, namun malah gawang Slovakia yang harus kebobolan lagi pada menit ke 83. Berawal dari hasil tendangan sudut dan saat perebutan bola pemain belakang Slovakia kalah dalam duel udara dengan Mats Hummels. Dan bola yang jatuh ke arah Draxler langsung ditendang dan gol kembali. Skor bertambah lagi menjadi 3-0 Jerman masih memimpin.

Dengan ke unggulan 3-0 Pasukan Joachim Loew mulai mengganti para punggawanya, Slovakia yang tertinggal tiga angka nampak sudah putus harapan untuk bisa mengejarnya. Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah 3-0 untuk kemenangan Jerman.

Share.

Leave A Reply