RANCAH POSTHasil 16 Besar Euro 2016 Kroasia vs Portugal, pembuktian pasukan Fernando Santos di laga kali ini dengan mengalahkan Kroasia 0-1 di Stade Bollaert-Delelis.

Pertandingan babak pertama kedua tim masih bermain hati-hati, mencoba membaca strategi lawan untuk mencari sektor kelemahan sebelum melakukan serangan. Hingga pertengahan babak pertama Portugal baru bisa menciptakan peluang gol dari sundulan Pepe, namun bola masih melambung di atas gawang Kroasia.

Hingga babak pertama berakhir hanya satu peluang dari Portugal yang hampir membuahkan hasil. Meskipun Kroasia lebih banyak dalam penguasaan bola namun belum ada peluang berbahaya yang diberikan Kroasia ke area kotak penalti gawang Portugal.

Memasuki babak kedua permainan tim masih cenderung dalam tempo lamban. Pergantian pemain pun dilakukan Portugal untuk menambah daya serang di lini depan nya, dengan menarik keluar Andre Gomes dan memasuk kan Renato Sanches.

Setelah Portugal melakukan pergantian pemain justru malah Kroasia yang memiliki peluang, namun sundulan Vida masih gagal menjebol gawang Portugal. Hingga memasuki akhir babak kedua kedudukan masih imbang 0-0, dan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu atau exstra time.

Exstra time babak pertama masih belum ada peluang yang membahayakan penjaga gawang dari kedua kubu, skor pun masih sama kuat o-o.

Dan pada exstra time babak kedua atau tepatnya menit 113 Vida hampir merubah kedudukan untuk Kroasia, namun sundulan nya masih belum membuat gawang Portugal bergetar.

Tak berselang lama gol yang dinantikan akhirnya datang dari pemain pengganti Ricardo Quaresma yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Ronaldo, hingga membawa Portugal memimpin dengan raihan skor 1-0.

Dan tak berselang lama peluit panjang pun berbunyi tanda babak exstra time kedua berakhir, Portugal pun keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor 1-0 dan berhak melaju ke babak 8 besar Euro 2016.

Share.

Leave A Reply