RANCAH POSTHasil 16 Besar Euro 2016 Swiss vs Polandia, bermain imbang 1-1 hingga harus ditentukan dengan adu penalti, akhirnya Polandia melaju ke babak 8 besar.

Dalam sejarah Polandia, ini adalah pertama kalinya mereka bisa masuk dalam 8 besar Euro. Setelah memastikan langkahnya lolos ke babak berikutnya, dengan menumbangkan Swiss lewat adu penalti yang berkesudahan 4-5.

Jalan nya pertandingan, Polandia bisa mencuri gol lebih dulu di menit 39 lewat Jakub Blaszczykowski. Swiss mampu menyamakan kedudukan di menit 82 dengan gol cantik dari Xherdan Shaqiri dengan tendangan salto. Kalahnya Swiss dalam adu penalti dari Granit Xhaka yang gagal mengeksekusi bola penalti.

Di babak pertama kedua tim bermain dominan aksi jual beli serangan diperlihatkan kedua kubu, namun Polandia mencuri gol pertama pada menit 39 lewat tendangan Blaszczykowski yang menjebol gawang Swiss. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Swiss bermain lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan dari Polandia, beberapa peluang terus di dapat Swiss namun masih belum bisa menyamakan kedudukan. Tekanan yang diberikan Swiss memaksa Polandia tidak bisa mengembangkan permainan nya.

Akhirnya dengan perjuangan nya Swiss mampu menyamakan kedudukan di menit 82 lewat tendangan salto dari area kotak penalti, gol cantik Shaqiri membawa kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun harus berlanjut ke extra time.

Berjalan nya pertandingan di extra time kedua time tidak bisa menciptakan gol tambahan,skor masih imbang 1-1 dan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Swiss yang mendapatkan giliran pertama menembak bola, Lichtsteiner gol, Lewandowski gol 1-1, Eksekusi penalti kedua Swiss Xhaka meleset, Milik gol Polandia unggul 2-1, hingga kelima pemain dari kedua kubu yang menendang hanya Xhaka saja tendangan nya meleset. Dengan hasil ini Polandia menang adu penalti dari Swiss 5-4 dan Polandia berhak melaju ke babak 8 besar Euro 2016.

Share.

Leave A Reply