RANCAH POST – Perilaku tak beradab diperlihatkan seorang netizen bernama Kapry Nanda. Sebagaimana postingan foto yang diunggah akun Julie Key, pemuda yang bernama Kapry Nanda tersebut terlihat menginjak sebuah kitab milik umat Muslim, al-Qur’an.

“Tolong bagi yg di daerah padang kasih anak ini pelajaran. Harus di tangkap dan di kasih pelajaran anak ini .. Tolong bagikan teman2 agar cepat ketangkap karena berani memijak Al Qur’ an. Nama kepry Nanda info dari pengeshere…” demikian tulis akun Julie Key.

Aksi Kapry Nanda yang menginjak al-Qur’an ini terjadi pada hari Minggu (12/6/2016) silam dan sudah dibagikan sebanyak 7.718 kali. Meski demikian, agaknya akun Kapry Nanda tersebut sadar bahwa yang dilakukannya adalah sebuah kesalahan, ia pun menuliskan sebuah caption “jGn tIru adEgaN InI brO…”.

Walaupun demikian, netizen yang menyaksikan foto tersebut merasa aksi yang yang dilakukan oleh Kapry Nanda ini sudah sangat keterlaluan, kelewat batas, dan merupakan penistaan dan penghinaan terhadap al-Qur’an dan umat Muslim. Tak pelak lagi cibiran, umpatan, ungkapan kekesalan, dan kemarahan pun nampak diluapkan dalam komentar-komentar netizen yang merasa kesal dengan aksi pemuda tersebut.

“Semoga mendapatkan azab dr Allah SWT,” tulis Teguh Santoso.

“Kagak ada urusan ama hasut menghasut, kalau seseorang berani menghina dan melecehkan AL Qur-an, apalagi bangga2an memposting secara terbuka, itu namanya nantangin. Dan siapapun dia harus ditindak tegas biar jadi pelajaran bagi siapa saja,” komentar Najib Panghab.

“Mari kita sebarkan biar sampai ke aparat kepolisian, ini masuk dalam penistaan agama,” ujar Hamdy ‘bandung’.

“Udh jelek. Injak” alqur’an. Anj*ng thu orng,” umpat Abbi Hoiri .

Sementara itu, sebagaimana penelusuran Rancah Post, informasi dalam akun Kapry Nanda menyebutkan bahwa ia berasal dari Bonjol, Pasaman, Sumatera Barat.

Share.

Leave A Reply