RANCAH POST – Seorang pria yang memiliki akun Facebook bernama Sahat S Gurning terpaksa harus berurusan dengan aparat Polres Toba Samosir, Sumatera Utara, karena dianggap bertindak bodoh layaknya Zaskia Gotik yang dianggap menghina lambang negara.

Dalam akun Facebook yang dimilikinya, Sahat S Gurning meng-upload sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah menendang lambang garuda Pancasila, Sabtu (9/4/2016) lalu sekitar pukul 00.01 WIB. Tak hanya itu, Sahat S Gurning pun menuliskan sebuah status yang dianggap menghina Pancasila. Foto dan statusnya yang menyebar di medsos dan telah diunggah sebelumnya pada 11 Januari 2014 itu tentu saja membuat sebagian netizen berang dibuatnya. Berikut postingan Sahat S Gurning dalam akun Facebook miliknya yang hingga saat ini masih bisa
diakses tersebut.

‘PANCASILA’ itu hanya ‘ LAMBANG ‘ Negara Mimpi yang benar
adalah PANCAGILA :

1. Keuangan Yang Maha Kuasa
2. Korupsi Yang Adil dan Merata
3. Persatuan Mafia Hukum Indonesia
4. Kekuasaan Yang Dipimpin Oleh Nafsu Kebejatan Dalam
Persekongkolan dan Kepurak-purakan
5.Kenyamanan Sosial Bagi Seluruh Keluarga Pejabat dan Wakil
Rakyat

Semboyan : “BERBEDA-BEDA SAMA RAKUS “

Melihat postingan dan foto tersebut, tanpa basa-basi lagi netizen memberikan komentar pedasnya dan geram dengan ulah pria yang dikenal sebagai seorang aktivis tersebut.

“bilang apa lo,itu lambang negara kita bukan barang yang loe injak injak semau loe aja dan loe jelek jelekin kayak
gitu,penjarain aja tu orang yang nginjak Lambang Negara Indonesia..” kata Aalleexx Nugroho.

“Mamp*s kau ! Mahasiswa berpikiran rendah!klw kau hebat mau protes,ke gedung dpr aja gk usah kau hina lambang negara!” ucap Ade Satria.

“Klu kulihat kau org berpendidikan. Tapi otak mu kau tarok di dengkul. Semoga postingan mu ini menjadi sesal mu se umur hidup….. jgn mau terturut dengan org begok spt ini. Berpikir cemerlang buktikan kamu bisa memberi sesuatu yg baik kepada bangsa n negara ini. Jgn hanya mengeluh spt si begok yg 1 ini” komentar Anas Nasution.

Share.

Leave A Reply