RANCAH POST – Abu Bakar Al-Baghdadi, pimpinan kelompok radikal ISIS dikabarkan tewas dalam sebuah serangan udara. Namun kabar tewasnya Al-Baghdadi ini belum dikonfirmasi oleh pihak Amerika Serikat maupun negara koalisi yang ikut memerangi ISIS.

Laman Mirror melansir, Al-Baghdadi dikabarkan tewas setelah terluka dalam sebuah serangan yang dilancarkan di Kota Ragga, kota yang menjadi basis ISIS, Selasa (14/6/2016). Namun pihak berwenang belun ada yang mengkonfirmasi terait tewasnya mantan tahanan di Irak tersebut.

Dikonfirmasi kantor berita pro ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi tewas dalam sebuah serangan udara yang dilancarkan oleh pasukan koalisi. “Pada hari kelima Ramadhan, Abu Bakar Al-Baghdadi tewas oleh serangan udara koalisi Amerika Serikat,” demikian laporan kantor berita Al-Amaq, sebegaimana dilansir Abna24.

Sementara Al-Sumariya, salah satu stasiun televisi di Irak mengklaim, berdasarkan sumber lokal yang berada di Provinsi Nineveh, Irak menegaskan bahwa Al-Baghdadi dan beberapa pemimpin ISIS lainnya terluka oleh serangan bom yang dilancarkan pasukan koalisi. Serangan tersebut sendiri menyasar salah satu markas komando ISIS di perbatasan Suriah.

Ibrahim Awwad Ibrahim al-Badri, itulah nama dari Al-Baghdadi, pria yang lahir di Samarra, Irak pada tahun 1971. Selama ini kemunculan Abu Bakar Al-Baghdadi sangat misterius, nyaris sama sekali identitas aslinya tak terungkap.

Share.

Leave A Reply