Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Teknologi Games Hadapi PS4 Neo, Microsoft Siapkan Xbox One S yang Lebih Mini dengan...

Hadapi PS4 Neo, Microsoft Siapkan Xbox One S yang Lebih Mini dengan Dukungan Video 4K dan HDR

RANCAH POSTBeberapa waktu terakhir ini, ada sejumlah desas-desus yang mengatakan bahwa Microsoft akan segera mengungkap konsol game terbarunya, Xbox One dengan sejumlah perubahan. Konsol baru ini dikatakan akan diumumkan di ajang E3 Games tahun ini.

Dan sekarang sebuah gambar yang diklaim sebagai versi baru Xbox One ini telah beredar luas di Internet. Perangkat ini sendiri diduga akan dinamai Xbox One S.

Konsol baru ini dikatakan lebih mungil dari konsol Xbox One sebelumnya, dengan ukuran sekitar 40% lebih kecil dari Xbox One. Xbox One S ini juga akan dibekali dukungan hdd 2TB dengan built-in Power Brick. Selain itu, Xbox One S baru ini juga diklaim bakal mampu menangani video 4K dan teknologi HDR, dengan posisi yang juga bisa disesuaikan. Bisa vertikal atau horizontal. Sehingga nantinya tidak akan memakan banyak tempat ketika disimpan.

Hadapi PS4 Neo, Microsoft Siapkan Xbox One S yang Lebih Mini dengan Dukungan Video 4K dan HDR

Kehadiran Xbox One S ini sendiri diduga merupakan jawaban atas tantangan Sony yang juga baru saja meluncurkan PS4 Neo terbaru mereka. Namun berbeda dengan Xbox One S, Sony PS4 Neo ini tidak akan diresmikan pada E3 2016 yang menurut rencana akan digelar pada 14 hingga 16 Juni besok.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa meski Sony belakangan ini sudah tidak aktif di pasar Laptop dan cukup sepi di pasar Smartphone (meski belakangan mereka mulai menampakkan peningkatan yang cukup baik), mereka terbilang cukup memimpin di pasar konsol game.

Semua orang tahu, bahwa pasar game konsol saat ini dikuasai dua perusahaan paling gila, yakni Microsoft dengan Xbox One mereka dan Sony dengan PlayStation 4 (PS4). Keduanya terus menerus saling menyusul dan saling menekan satu sama lain. Dan terus berebut mulai dari konsumen, hingga berebut developer game.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan