RANCAH POST – Tips biar tetap semangat kerja saat puasa. Ketika puasa, pikiran sering sulit untuk berkonsentrasi selama berada di kantor. Pikiran sering melayang-layang memikirkan untuk nanti buka puasa.

Pikiran yang sering muncul adalah bagaimana mempersiapkan untuk buka puasa dan godaan menu takjil yang semakin membuat sulit untuk berkonsentrasi. Ladies, puasa itu bukan suatu alasan yang membuatmu jadi bermalas-malasan dan tidak bersemangat dalam melakukan aktifitas. Bukankah kalian sudah tau, bahwa puasa itu tujuannya adalah untuk beribadah?

Agar puasa kalian tetap lancar, konsentrasi baik, dan kerjaan di kantor bisa selesai dengan tepat waktu, berikut kami berikan tipsnya, simak ya.

Susun jadwal
Susunlah jadwal apa yang akan kalian kerjakan dalam satu hari dan usahakan untuk mematuhinya. Pergunakan waktu sebaik mungkin. Biar efisien, tentukanlah target kapan pekerjaan harus diselesaikan. Supaya tidak stres, selesaikanlah pekerjaanmu satu persatu.

Rapihkan meja kerja
Gimana mau fokus kerja kalau semua file yang harus dikerjakan menumpuk diatas meja kerja. Mmm, daripada kamu BT duluan lebih baik segera bereskan meja kerjamu terlebih dahulu. Rapihkanlah semua file sehingga memudahkan kamu untuk memeriksa dan mengerjakannya.

Hindari kegiatan yang tidak penting
Untuk sementara, hindarilah chat-chat yang tidak penting dan membalas email yang tidak terlalu penting ataupun berselancar di dunia maya. Fokuslah dengan pekerjaanmu. Beberapa perusahaan memberlakukan pulang lebih awal dari biasanya ketika ramadhan. Manfaatkanlah waktu dengan sebaik mungkin, pasti kamu ingin cepat-cepat pulang dan berbuka puasa bersama keluarga dan juga orang-orang tersayang bukan?

Refreshing
Manfaatkanlah waktu istirahatmu sebaik mungkin. Jika biasanya waktu istirahat dimanfaatkan sebagai makan siang, sekarang gantilah waktu istirahatmu dengan berjalan-jalan di sekitar kantor. Tapi ingat, jangan terlalu jauh. Jika kantormu mempunyai taman yang nyaman, kamu bisa duduk dan bersantai sambil merefresh otak di sana. Melihat sesuatu yang berwarna hijau akan membantu mata dan juga pikiran menjadi relaks.

Nah, itu dia tips biar tetap semangat kerja saat puasa. Luruskanlah niatmu dalam berpuasa. Puasa bukanlah suatu alasan untuk bermalas-malasan. Semoga bermanfaat dan selamat menunggu bedug magrib girl.

Share.

Leave A Reply