Jumat, 2 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Relationship Ide Bisnis Dadakan yang Menguntungkan Selama Ramadhan

Ide Bisnis Dadakan yang Menguntungkan Selama Ramadhan

RANCAH POST – Bisnis dadakan di bulan ramadhan. Ada banyak peluang yang bisa diambil selama bulan ramadan. Tidak hanya peluang untuk mendapatkan pahala yang lebih banyak tetapi juga peluang untuk bisa memperoleh penghasilan tambahan.

Ada banyak sekali ide bisnis yang bisa dicoba untuk dijalankan selama bulan ramadan. Berikut ini, kami bagikan empat ide bisnis dadakan yang pas untuk dijalankan selama bulan ramadan. Keuntungan yang nantinya akan didapat pun bisa luar biasa besarnya. Lumayan loh hasil dari keuntungannya nanti bisa jadi tambahan buat THR. Nah, berikut 4 ide bisnis dadakan di bulan ramadhan.

Bisnis kuliner
Bisnis kuliner bisa dibilang bisnis yang paling menjanjikan selama bulan puasa. Ragam bisnis kuliner ini juga sangat bermacam-macam, mulai dari berjualan menu takjil, lauk untuk berbuka puasa, makanan cepat saji untuk makan sahur, kue kering untuk lebaran, sampai jasa katering untuk acara buka bersama. Beri juga keunggulan dari menu-menu kuliner yang dibuat, misalnya menu sehat dan juga rendah kalori yang gak bikin gemuk untuk dikonsumsi saat buka dan sahur. Untuk pemasarannya bisa dilakukan dengan cara menjualnya di pinggir jalan, ikut kelompok bisnis, ataupun bisa langsung memanfaatkan media sosial yang dimiliki.

Bisnis fashion
Biasanya bisnis ini untuk menyambut lebaran, karena banyak orang yang akan membeli baju baru. Fenomena ini bisa menjadi peluang yang sangat baik untuk membuka bisnis fashion. Mulai dari berjualan hijab, busana muslim, sampai perlengkapan shalat. Jika ingin dagangan yang dijual laris, juallah baju yang sedang tren dan banyak dicari orang.

Menjadi penyalur jasa asisten rumah tangga
Untuk para ibu yang terbiasa memakai jasa asisten rumah tangga biasanya akan kerepotan saat lebaran ditinggal oleh asisten rumah tangga mereka untuk pergi mudik. Di sini ada sebuah peluang usaha yang bisa diambil. Kita bisa menjadi penyalur jasa asisten rumah tangga sementara atau bisa dibilang tenaga infal. Kita bisa menghubungi kenalan kita yang mungkin akan membutuhkan tenaga infal ketika lebaran nanti. Lalu membantu untuk menghubungkannya dengan penyalur ataupun penyedia tenaga infal.

Bisnis parcel atau bingkisan lebaran
Di bulan yang suci dan penuh berkah ini, biasanya ada banyak orang yang saling mengucapkan terima kasih lewat parcel ataupun bingkisan lebaran. Jika kamu punya daya kreativitas yang cukup tinggi, bisa nih mengambil peluang ini untuk berbisnis parcel dan juga bingkisan lebaran. Biasanya semakin eksklusif desain parcel atau bingkisan yang dibuat, maka semakin mahal pula harga jual yang bisa ditawarkan.

Nah, itu tadi adalah 4 ide bisnis dadakan di bulan ramadhan yang bisa kamu manfaatkan. Jika ditekuni dengan serius dan dijalankan dengan perencanaan yang sangat matang, yakin deh keuntung yang besar bisa kamu dapatkan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,932FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan