27.5 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kesehatan Waw Ternyata Kurma Mempunyai Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa

Waw Ternyata Kurma Mempunyai Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa

RANCAH POST – Manfaat kurma. Jika mempunyai hasrat gula ataupun kebiasaan ngemil, pilih kurma, karena kurma lebih baik dan juga lebih sehat dibandingkan makanan ringan yang tidak sehat yang sering kalian makan.

kurma mengandung magnesium, mangan, fosfor, kalium, zat besi, kalsium dan juga minyak. Makanlah kurma setiap hari untuk merasakan manfaatnya. Tapi ingat, jangan memakannya secara berlebihan. Beberapa orang bahkan mengkonsumsi pasta kurma terutama selama dalam proses pemulihan setelah sakit. Terlepas dari banyaknya manfaat yang diberikan kurma, kurma juga bisa mencegah kanker perut.

Kurma mengandung potasium. Kurma juga baik untuk sistem saraf. Mereka juga mengandung serat dan juga baik untuk sistem pencernaan. Seperti dikutip dalam Boldsky, berikut manfaat kesehatan dari kurma.

Mencegah sembelit
Rendamlah beberapa buah kurma dalam air selama semalam. Meminum air rendaman kurma di pagi hari bisa memperlancar buang air besar, karena air ini bertindak sebagai pencahar.

Pemasok iron bagi tubuh
Kurma adalah sumber yang banyak mengandung zat besi. Zat besi penting untuk sel darah merah, oleh karena itu perempuan sangat membutuhkannya. Kurma juga bisa mencegah anemia.

Kolesterol
Ya, kurma bahkan bisa meminimalkan kolesterol jahat dan juga menjaga arteri agar tetap sehat.

Tingkat energi
Campurkan kurma dengan susu dan madu, kemudian konsumsilah campuran ini. Campuran ini dipercaya baik untuk stamina dan juga libido yang sehat.

Mengurangi tekanan darah
Untuk mereka yang menderita hipertensi bisa memakai kurma untuk mengontrol tekanan darah. Konsumsilah 3 sampai 4 buah kurma di siang hari.

Mencegah diare
Kandungan kalium yang terdapat dalam kurma bisa mencegah diare. Kurma juga mempunyai manfaat bagi usus.

Mengontrol berat badan
Kurma bisa membuat perut terasa kenyang. Jadi bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan bisa menjadikan kurma sebagai cemilan. Dan bagi mereka yang ingin menambah berat badan juga bisa mendapatkan keuntungan dari kurma, karena kurma kaya akan kalori.

Melindungi jantung
Kurma mempunyai manfaat yang bisa melindungi jantung. Rendam kurma selama semalaman kemudian tiriskan di pagi harinya. Konsumsilah ini setiap hari untuk melindungi jantung agar tetap sehat.

Nah itulah manfaat kesehatan dari kurma. Sebaik apapun manfaat yang diberikannya, tapi jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat.

Stay Connected

105,282FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here