Kamis, 2 Juli 2020
Beranda Teknologi Google Doodle Inilah Suzanne Lenglen, Tokoh Pada Google Doodle Hari Ini

Inilah Suzanne Lenglen, Tokoh Pada Google Doodle Hari Ini

RANCAH POSTAda petenis wanita di Google Doodle hari ini, ada apa nih? Rupanya Google sedang memperingati hari lahir Suzanne Lenglen yang ke-117. Dan siapakah Suzanne Lenglen ini? Dia adalah seorang petanis wanita legendaris. Ya sudah pasti dong, mana mungkin diangkat jadi Doodle-nya Google kalo gak’ legendaris.

Mungkin bagi penggemar tenis, para atlet dan mereka yang berpengetahuan tinggi nama Suzanne Lenglen ini sudah tidak asing, namun apakah Anda termasuk? Atau justru Anda tidak kenal siapa Sizanne ini? Kalau begitu mari kita berkenalan dengan Suzanne Lenglen.

Jika Anda mengenal nama Serena Williams atau Maria Sharapova sebagai icon petenis wanita di memori Anda, maka Suzanne Lenglen ini lebih legenda dibanding mereka berdua, dimana ia merupakan salah seorang petenis wanita legendaris yang telah menjadi juara tenis paling berpengaruh jauh sebelum masa kedua petenis wanita tersebut.

Karir tenis Suzanne berlangsung dari tahun 1914 hingga 1926. Dan selama 12 tahun masa jayanya tersebut, ia telah berhasil membawa pulang 31 gelar kejuaraan dan mendominasi dunia tenis wanita saat itu.

Dengan gayanya yang keras, Suzanne dianggap mampu mengubah dunia olahraga tenis kala itu, dan ia juga dinobatkan sebagai selebrita wanita tenis pertama. Ia dianggap mampu merobohkan batasan dunia tenis kala itu melalui gaya bertenisnya yang penuh gairah, pakaian yang tidak tradisional, serta carannya dalam melawan formalitas olah raga dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya di setiap pertandingan yang dia jalani.

Pada puncak karirnya, Suzanne Lenglen sempat membintangi sebuah film bisu mengenai cara bermain tenis pada tahun 1925.

Namun sayang, ia tidak bisa merasakan kesuksesannya tersebut dalam waktu lama. Kiprahnya di lapangan tenis harus berakhir di tahun 1938, karena mau tidak mau ia harus menyerah pada penyakit yang menggerogoti tubuhnya, leukimia. Bahkan 3 minggu setelah didiagnosa mengidap leukimia, Suzane Lenglen harus rela kehilangan penglihatannya. Inilah kondisi terburuk yang harus ia hadapi. Dan pada 4 Juli 1938, ia wafat karena penyakit tersebut.

Inilah Suzanne Lenglen, Tokoh Pada Google Doodle Hari Ini

Nah, itulah kisah singkat mengenai Suzanne Lenglen. Seorang tokoh wanita tenis dunia yang memperlihatkan semangat pantang menyerah semasa karirnya. Sosok inspiratif yang memang cocok jika Google Doodle hari ini merayakan hari lahir Suzanne Lenglen yang ke-117 yang jatuh pada hari ini, 24 Mei 2016. Bagaimana menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,407FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan