26.2 C
Ciamis
BerandaLifestyleKesehatanIni Dia 7 Perawatan Rumahan untuk Mengatasi Penglihatan yang Buruk

Ini Dia 7 Perawatan Rumahan untuk Mengatasi Penglihatan yang Buruk

RANCAH POST – Perawatan rumah untuk mengatasi penglihatan yang buruk. ‘Helen Keller’ pernah mengatakan, bahwa semua indera penglihatan harus menjadi suatu hal yang paling menyenangkan.

Tapi, dalam kehidupan yang sekarang ini, kita hampir tidak merawat mata kita. Bahkan, sebagian besar kegiatan dimulai dari menatap layar komputer sampai memainkan tablet atau smartphone, semua itu akan membuat mata terasa tegang dan juga membahayakan kesehatan secara total. Akibatnya, tingkat orang yang menderita penglihatan yang tidak baik atau kondisi yang membahayakan penglihatan sudah sangat meningkat secara drastis.

Beberapa tahun yang lalu, didalam kasus-kasus yang maksimal, penglihatan yang buruk merupakan masalah yang berkaitan dengan usia. Tapi, hal itu tidak terjadi lagi. Kasus seperti penglihatan kabur, penglihatan yang buruk dan juga kondisi lain yang melonjak tinggi merupakan penyebab dari keprihatinan. Beberap faktor seperti gen, gaya hidup yang tidak sehat, dan kurangnya nutrisi yang penting bisa menjadi salah satu penyebab utama di balik penglihatan yang melemah. Masalah penglihatan yang lemah bisa diperbaiki dengan memakai kacamata sesuai resep dokter atau dengan memakai lensa kontak. Keduanya bisa menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan juga ada waktu batasannya tertentu. Keduanya juga bisa menghambat kemampuan untuk melakukan aktivitas fisik.

Saat ini semakin banyak orang yang beralih ke penyembuhan alternatif untuk mengatasi penglihatan yang buruk. Hal ini melibatkan pengobatan rumahan yang membutuhkan sedikit waktu. Tapi ingat, jika kondisi mata sudah sangat parah, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis mata. Nah berikut ini ada 7 perwawatan rumahan untuk mengatasi penglihatan yang buruk seperti dikutip dalam Boldsky baru-baru ini.

Latihan mata
Latihan mata merupakan cara paling sederhana dan juga paling efektif untuk meningkatkan penglihatan. Latihan sederhana ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk merangsang sirkulasi darah dan juga membuat otot-otot lebih fleksibel.

Kacang almond
Almond merupakan sumber yang sangat luar biasa dari vitamin E dan juga agen antioksidan penting. Mengkonsumsi almond setiap hari bisa meningkatkan penglihatan. Hanya dengan merendam beberapa almond didalam air selama semalam dan memakannya di pagi hari untuk kesehatan mata.

Menjemur dan palming
Tujuan utama dari teknik yang efektif ini yakni untuk memfleksibilitaskan lensa mata dan otot dari dalam. Menjemur sangat baik untuk proses penyembuhan, sedangkan Palming memungkinkan mata untuk sedikit bersantai. Teknik yang aman, murah dan juga sederhana ini bisa dilakukan setiap hari untuk mendapatkan kembali penglihatan yang lebih baik.

Adas
Biji adas diperkaya dengan nutrisi penting yang secara alami dapat meningkatkan penglihatan seseorang. Selain itu, mengkonsumsi biji ini secara teratur bisa mencegah infeksi dan juga menjaga visi mata agar tetap tajam.

Bubuk triphala
Obat ayurvedic kuno ini sudah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan penglihatan dan juga memperkuat otot-otot pada mata. Bubuk ini juga diketahui bisa mencegah infeksi mata dan mencegah kondisi lainnya seperti katarak.

Diet sehat
Mempunyai pola makan yang sehat sangatlah penting untuk meningkatkan penglihatan dan juga menjaga kondisi lain yang mengancam penglihatan. Makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 dan juga vitamin E bisa sangat meningkatkan kesehatan mata.

Amla
Amla atau disebut juga gooseberry India ini merupakan salah satu sumber yang banyak mengandung vitamin C. Sifat obat yang terkandung dalam amla sudah dikenal diseluruh dunia, terutama bagi orang-orang yang ingin memperbaiki penglihatannya. Amla ini bisa dikonsumsi secara teratur.

Nah, itulah 7 perawatan rumahan untuk mengatasi penglihatan yang buruk. Jadi, selalu jaga kesehatan mata dan perbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A. Semoga bermanfaat.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here