Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Berita Berita Internasional Angkut 66 Penumpang, Pesawat EgyptAir Jatuh di Laut Mediterania

Angkut 66 Penumpang, Pesawat EgyptAir Jatuh di Laut Mediterania

RANCAH POST – Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan nasional Mesir, EgyptAir, yang terbang dari Paris menuju Kairo dikabarkan menghilang dari pantauan radar saat berada di atas laut Mediterania, Kamis (19/5/2016).

Melalui cuitan melalui akun resminya, maskapai EgyptAir menyebutkan bahwa pesawat tersebut menghilang saat terbang di ketinggian 11.280 meter setelah masuk ke wilayah udara Mesir.

Informasi dari Flightradar24, pesawat EgyptAir yang terbang dari bandara Charle De Gaulle, Paris itu mengangkut sedikitnya 56 orang penumpang, 7 kru pesawat, dan 3 orang aparat keamanan. Seharusnya, pesawat tersebut mendarat pukul 03.05 dini hari waktu Mesir. Namun pesawat menghilang dari radar dan tidak ada kontak sama sekali dari awak pesawat kepada petugas pengatur lalu lintas udara Mesir.

Sementara itu, dikatakan Keith Mackey, pakar keselamatan penerbangan, lokasi hilangnya pesawat EgyptAir ini berada di wilayah udara gabungan Mesir dan Yunani. Kemungkinannya, kata Mackey, kedua negara itu mengetahui lokasi pasti menghilangnya pesawat.

“Lokasi tersebut akan menjadi titik pencarian, pesawat dan kapal akan mudah mencari bila hari sudah terang. Jika memang benar pesawat itu kecelakaan, tidak akan butuh waktu lama untuk mencarinya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,625FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan