RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace vs Galaxy Core Duos. Samsung memang dikenal memiliki cukup banyak koleksi ponsel selama ini. Ponsel lama digantikan kehadiran dari smartphone baru. Dengan spesifikasi serupa, namun nama yang berbeda. Dan selanjutnya, ada pula beberapa tambahan fitur terbaru yang membuat ponsel baru ini lebih sesuai dengan zaman.

Samsung Galaxy Core Duos dan Samsung Galaxy J1 Ace misalnya. Kedua ponsel ini bisa dikatakan memiliki spesifikasi yang cukup identik dan berada di level yang sama. Perbedaan umur saja yang membedakan keduanya, serta dukungan spesifikasi dan fitur lebih baru pada Samsung Galaxy J1 Ace.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace yang lebih baru juga dibanderol terjangkau, sehingga bisa cukup sesuai dan sepadan jika disandingkan dengan harga Samsung Galaxy Core Duos yang sudah termakan usia.

Nah, lalu seperti apakah perbedaan dan perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 Ace vs Galaxy Core Duos yang dikatakan setara ini? Mari kita ulas.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace vs Galaxy Core Duos

Samsung Galaxy J1 Ace adalah smartphone baru Samsung yang diluncurkan pertama kali pada bulan September 2015 lalu. Ponsel ini hadir dengan dukungan fitur andal dari Samsung, seperti layar Super AMOLED berukuran 4,3 inci. Layar ini memiliki resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 217ppi.

Di bagian dalam Galaxay J1 Ace ini dibekalkan prosesor quad-core 1,2 GHz dengan dukungan 1GB RAM dan 8GB memori internal. Galaxy J1 Ace ini juga menawarkan slot microSD yang mampu menangani memori dengan kapasitas hingga 128GB. Sementara untuk softwarenya sendiri, ia menggunakan OS Android 4.4.4 KitKat sebagai andalan.

Kamera yang dibekalkan pada ponsel ini juga cukup menawan. Di bagian kamera utama terdapat sensor kamera 5MP dengan aperture F/2.2 dengan dukungan autofokus dan LED Flash. Sementara di bagian depan ponsel terdapat kamera 2MP yang cukup mumpuni.

Untuk bagian konektivitas, Galaxy J1 Ace ini menawarkan dukungan 4G LTE pada slot dual-SIM yang diusungnya. Sementara di bagian lain tersedia dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dibekali baterai Li-ion 1900 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace dan Spesifikasi. Samsung Galaxy J1 telah menorehkan kesuksesan di berbagai pasar di seluruh dunia. Dan kini giliran Samsung Galaxy J1 Ace, sang penerus yang akan melanjutkan kesuksesannya. Smartphne gaya berkelas low-end dari Samsung ini hadir dengan menawarkan sejumlah update dan perbaikan dari versi pendahulunya.

Sementara untuk Samsung Galaxy Core Duos sendiri yang meluncur pada pertengahan tahun 2013 silam, tentunya tidak dibekali dukungan spesifikasi yang setangguh ponsel ini. Ia hannya menawarkan layar TFT dengan ukuran dan resolusi sama. Yakni ukuran 4,3 inci dan resolusi 480 x 800 piksel. Layar ponsel ini juga memiliki kerapatan hingga 217ppi.

Di sisi pacu, Samsung Galaxy Core Duos membawa dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Play dengan CPU dual-core 1,2 GHz COrtex-A5 dan GPU Adreno 203. Handset lawas ini juga dibekali 1 GB RAM dengan dukungan 8GB memori internal yang akan bisa diperluas hingga 64GB dengan slot microSD. Ponsel ini juga menggunakan OS Android 4.1.2 JellyBean yang lebih lama, dan tidak ada update tersedia.

Kamera yang dibekalkan juga tidak kalah dari Galaxy J1 Ace. Galaxy Core Duos ini menawarkan kamera utama 5MP dengan autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan ia membawa sensor kamera VGA 0,3MP yang memang lebih rendah.

Konektivitas yang ditawarkan juga tidak selengkap dan sekakap Galaxy J1 Ace. Samsung Galaxy Core Duos hanya menawarkan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA pada slot dual-SIM yang diusungnya. Sementara untuk dukungan lain, ia masih cukup tangguh seperti dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v3.0 dan microUSB v2.0. Sedangkan untuk tenaga, ponsel ini mengandalkan baterai 1800 mAh sebagai sumber daya.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace vs Galaxy Core Duos, Serupa Beda Masa

Harga Samsung Galaxy J1 Ace vs Galaxy Core Duos

Harga Samsung Galaxy j1 Ace memang tidak asing, selain masih baru, ponsel ini juga dibanderol dengan harga yang lebih ramah dibandingkan kebanyakan ponsel Samsung. Semenetara harag Samsung Galaxy Core Duos sendiri bisa dikatakan sudah sulit ditentukan, karena ponsel lawas ini juga sudah sulit ditemui.

Namun tenang, karena di marketplace hijau yang memakai logo burung hantu itu masih ada beberapa penjual yang menawarkan harga Samsung Galaxy Core Duos baik baru mupun bekas. Harga Samsung Galaxy Core Duos ini sendiri dibanderol mulai dari Rp1.650.000.

Sementara harga Samsung Galaxy J1 Ace di Lazada Indonesia saat ini masih baru, dan dibanderol lebih murah. Harga Samsung Galaxy J1 Ace ditawarkan mulai Rp1.356.000 dan itupun masih ada beberapa harga Samsung Galaxy j1 Ace yang dibanderol lebih beragam.

Share.

Leave A Reply