Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Inilah Manfaat yang Diberikan Wortel dan Susu Pada Kulit

Inilah Manfaat yang Diberikan Wortel dan Susu Pada Kulit

RANCAH POST – Manfaat wortel dan susu untuk kulit. Disebutkan bahwa ‘kesan pertama adalah kesan yang terbaik’. Dalam sebagian besar kasus, hal ini memang benar. Dan apa yang pertama orang lihat terhadapmu? Ya, yang pertama dilihat adalah wajah, kulit, dan senyuman.

Jadi, bila ingin memberikan kesan pertama yang mengesankan, sangat penting untuk mempunyai kulit yang sehat dan juga bercahaya yang bisa membuat orang lain iri terhadapmu. Tapi, tidak semua dari kita dilahirkan dengan kulit yang indah. Polusi, kotoran, kurangnya waktu untuk merawat rezim perawatan kulit, pola makan yang tidak baik, keturunan, dan lain-lain bisa membuat kulit seseorang terlihat tidak sehat.

Jelas, mempunyai kulit yang tidak sehat dan juga kusam bisa membuat seseorang merasa frustrasi. Bersamaan dengan itu, rasa percaya diri pun akan berkurang saat berkumpul dengan teman atau orang terdekat. Jadi, sangat penting untuk mempertahankan rejimen perawatan kulit yang teratur dan juga mengatur pola makan yang baik, untuk kulit agar terlihat mulus. Seperti dikutip dalam Boldsky, berikut manfaat wortel dan susu untuk kulit.

Membuat kulit bercahaya
Campuran wortel dan juga susu banyak mengandung vitamin C dan juga antioksidan yang sehat untuk sel-sel kulit dan menjaga sel-sel kulit dari dalam, selain itu juga membuat kulit lebih sehat dan membuat kulit lebih bercahaya.

Menghilangkan noda pada kulit
Kombinasi wortel dan juga susu dikenal sangat efektif untuk mengurangi bekas jerawat, bintik-bintik hitam dan pigmentasi, sehingga membuat kulit terlihat bersih dan juga mulus.

Terlihat lebih muda
Wortel dan susu juga dapat meremajakan sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan membuat penampilan terlihat lebih muda.

Mengatasi kulit kering
Vitamin C dalam wortel dan juga sifat hydrating dalam susu bermanfaat untuk melembabkan kulit dan menjaga kulit supaya tetap lembut sepanjang hari. Hal ini juga bisa mengatasi masalah kulit yang kering.

Sunscreen alami
Kombinasi dari wortel dan susu berguna sebagai tabir surya alami yang dapat memberikan perlindungan dari bahaya sinar UVA dan UVB dari matahari, sehingga bisa mencegah dari berbagai macam masalah kulit, penuaan dan juga pigmentasi.

Mengatasi iritasi pada kulit
Campuran alami dari susu dan juga wortel mempunyai kualitas anti inflamasi yang bisa menyembuhkan luka kulit ringan, gatal-gatal dan juga iritasi.

Meningkatkan Kesehatan Kulit
Wortel banyak mengandung vitamin A, sedangkan susu diperkaya dengan protein. Kedua bahan ini bekerja sama terhadap kulit untuk mengurangi sejumlah penyakit kulit seperti jerawat, eksim, ruam, dermatitis, dan lain-lain.

Menghilangkan rambut halus pada wajah
Bila  menambahkan sedilit kunyit ke dalam campuran susu dan juga wortel, bisa dipakai sebagai masker wajah yang bisa membantu mengurangi pertumbuhan rambut pada wajah yang tidak diinginkan, sehingga kulit terasa lebih halus.

Nah itulah manfaat dari wortel dan susu untuk kulit. Selalau jaga kesehatan kulit, karena kulit merupakan kesan pertama yang akan orang lain lihat terhadapmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah ladies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan