Minggu, 20 September 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Ini Dia, 7 Makan yang Bisa Meningkatkan Energi Tubuh

Ini Dia, 7 Makan yang Bisa Meningkatkan Energi Tubuh

RANCAH POST – Makanan yang bisa meningkatkan energi tubuh. Hari-hari biasa dimulai dengan bekerja, kemudian pulang ke rumah dan mengerjakan pekerjaan rumah baru setelah itu tidur.

Dengan demikian, setiap harinya tubuh selalu bekerja yang mengakibatkan tubuh terasa lelah, baik itu secara fisik maupun emosional. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang bisa memberi tambahan energi untuk tubuh.

Berbagai jenis makanan yang dikonsumsi setiap harinya mempunyai peran yang sangat penting untuk memberi asupan energi terhadap tubuh setiap harinya. Makanan yang tinggi kalori dan juga lemak bisa membuat tubuh merasa lelah, karena makanan tersebut membutuhkan lebih banyak lagi energi untuk bisa dicerna oleh tubuh.

Untuk tetap aktif sepanjang hari, kamu harus pintar dalam mengatur energi dalam tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bisa memberi energi tambahan terhadap tubuh. Seperti dikutip dalam Boldsky, berikut ini 7 makanan yang bisa meningkatkan energi tubuh.

Biji-bijian
Biji-bijian diperkaya dengan karbohidrat kompleks yang dilengkapi dengan mineral dan juga vitamin. Bila memakan biji-bijian di waktu sarapan, itu akan membuat perut merasa kenyang sampai jam makan siang, dan karbohidrat yang terdapat di dalamnya membuat tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

Buah-buahan segar
Bila tubuh terasa lelah, segeralah untuk mengambil buah yang masih segar lalu memakannya. Buah-buahan segar mengandung gula alami yang bisa meningkatkan energi dan juga banyak mengandung serat yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Membuat smoothie dari yogurt, stroberi dan juga blueberry untuk sarapan bisa membantu memberi energi tambahan untuk tubuh. Jika hari yang dilalui sangat sibuk, makanlah apel atau pisang sebagai solusinya.

Kelapa
Minyak kelapa mengandung trigliserida yang merupakan jenis lemak yang dapat diubah menjadi energi dengan cepat dan juga efektif. Dengan begitu, kelapa merupakan salah satu dari berbagai macam makanan yang bisa membantu tubuh dalam mendapatkan energi yang instan dan juga dapat mencegah tubuh dari rasa lelah dan lesu.

Ikan salmon
Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 yang penting untuk memproduksi energi, sirkulasi otak dan juga aktivitas otak. Oleh karena itu, konsumsilah makanan ini untuk memberi energi tambahan pada tubuh.

Air lemon
Bila ingin mendapatkan tambahan energi yang cepat, minumlah air lemon. Ini merupakan minuman energi alami yang diperkaya dengan elektrolit penting untuk sel-sel tubuh yang bisa menghasilkan energi. air lemon juga bisa meningkatkan mood yang langsung menghidrasi tubuh dan juga mengurangi rasa lelah yang terjadi karena dehidrasi.

Asparagus
Asparagus merupakan salah satu makanan yang sangat luar biasa untuk meningkatkan energi. Asparagus diperkaya dengan vitamin B yang dapat mengubah karbohidrat makanan menjadi glukosa atau energi. Asparagus juga banyak mengandung serat yang bisa membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Menambahkan asparagus kedalam salad dan mengkonsumsinya saat makan siang dapat membuat energi tubuh bertambah dan terhindar dari rasa kantuk.

Coklat hitam
Coklat hitam termasuk theobromine yang merupakan stimulan alami seperti kafein yang dapat meningkatkan energi tubuh dan meningkatkan suasana hati. Makanlah coklat hitam ini setelah makan siang untuk meningkatkan energi.

Nah itulah 7 makanan yang bisa meningkatkan energi tubuh. Aturlah aktifitas setiap harinya untuk menjaga tubuh dari rasa lelah yang luar biasa. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,993FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan