Minggu, 20 September 2020
Beranda Lifestyle Fashion Ini Loh, Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit

Ini Loh, Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit

RANCAH POST – Tips memilih warna hijab sesuai warna kulit. Sebagian besar wanita yang berhijab tentu saja akan sangat senang bergonta-ganti model dan juga warna hijab sesuai dengan kreasi yang mereka inginkan.

Tapi sebagian besar dari para hijabers pasti akan dibingungkan dengan pemilihan warna hijab yang pas dan sesuai dengan warna kulit tubuh mereka. Karena jika salah dalam memilih warna hijab yang akan dipakai, yang ada malah akan timbul kesan yang tidak harmonis dalam perpaduan antara warna hijab dan warna kulit yang dimiliki.

Menentukan warna jilbab juga sangat penting dilakukan supaya bisa disesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki, apakah termasuk ke dalam warna kulit yang putih, kuning langsat, atau gelap. Karena jika terjadi kesalahan didalam pemilihan warna hijab yang akan dipakai, maka akan menyebabkan penampilan terlihat tampak pucat atau bahkan kusam yang bisa mempengaruhi kepercayaan diri.

Menurut direktur penulis buku The Color Answer Book, yakni ‘Leatrice Eiseman’, pemilihan warna yang benar secara psikologis bisa membuat seseorang tampil dengan lebih percaya diri dan juga akan membuat suasana hati jadi lebih baik. karena pentingnya menyesuaikan warna hijab dengan warna kulit yang dimiliki, berikut ini tips memilih warna hijab sesuai dengan warna kulit yang dimiliki untuk menambah kepercayaan diri.

Putih
Perempuan dengan kulit tubuh yang berwarna putih sangat cocok jika memakai berbagai macam warna kerudung. Tapi sebaiknya gunakan jilbab dengan warna-warna yang kontras dengan warna kulit tubuh, misalnya seperti warna hitam, merah marun, ataupun warna-warna solid yang lainnya. Dengan begitu akan menjadikan penampilan terlihat lebih cerah dan cantik bersinar. Namun sebaliknya, bagi wanita yang berkulit putih disarankan untuk tidak memakai jilbab dengan warna-warna yang halus seperti putih, kuning muda, dan juga pastel, karena hal itu bisa membuat raut wajah terlihat pucat.

Kuning langsat
Kebanyakan wanita Indonesia mempunyai kulit dengan warna kuning langsat. Untuk wanita dengan warna kulit medium yang seperti ini sebaiknya gunakan jilbab dengan warna-warna yang cerah seperti kuning, biru, dan pink. Sebisa mungkin cobalah untuk menghindari warna-warna hijab dengan warna coklat gelap, krem, dan hijau daun, karena itu akan membuat wajah terlihat kusam.

Sawo matang
Untuk wanita dengan warna kulit sawo matang, memakai jilbab warna pastel dan gelap sangatlah cocok, dan hal itu akan membuat penampilan terlihat semakin cantik.

Gelap
Wanita dengan kulit gelap sangat cocok memakai jilbab dengan warna-warna yang terang seperti warna pastel dan warna neon. Warna-warna netral ini akan membuat penampilan terlihat lebih cantik karena akan kontras dengan warna kulit.

Itulah tips memilih warna hijab sesuai dengan warna kulit yang dimiliki. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah sista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,993FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan