Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Fashion Cara Memakai Jilbab Segi Empat Dengan Headband Ala Zaskia Adya Mecca

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Dengan Headband Ala Zaskia Adya Mecca

RANCAH POST – Cara memakai jilbab segi empat. Hijab segi empat saat ini semakin banyak di minati oleh para hijabers. Selain cukup mudah dan juga sederhana, kreasi hijab segi empat juga dapat membuat penampilan lebih cantik dan anggun saat memakainya.

Zaskia Adya Mecca menjadi sosok inspiratif untuk para hijabers dalam mengkreasikan gaya berhijab yang modern. Salah satu kreasi hijab segi empat dari Zaskia yang paling digemari yakni dengan pemakaian headband sebagai aksesoris setelah memakai hijab. Berikut, cara memakai jilbab segi empat dengan headband ala Zaskia Adya Mecca.

Tutup area kepala dan rambut dengan rapih
Pakailah ciput atau inner dengan rapi sampai menutupi area kepala dan juga rambut. Jangan sampai ada sehelai rambut pun yang tersisa. Kemudian, pakailah jilbab segi empat dan samakan panjang jilbab di bahu kiri dan kanan.

Posisikan jilbab pada posisi yang benar dan tidak kendur
Sematkan jarum pentul dan juga peniti dikedua bagian jilbab yang dipertemukan di bawah dagu. Dengan begitu, posisi jilbab akan tetap ditempatnya dan tidak akan mudah lepas atau pun kendur.

Pastikan panjang jilbab tetap seimbang
Sesudah menyematkan jarum pentul, ukurlah panjang sisi jilbab yang tersisa, pastikan sisi kanan dan juga kirinya tetap seimbang. Bila tidak seimbang, atur kembali posisi sematan jarum pentulnya.

Sematkan salah satu bagian jilbab yang tersisa
Ambillah salah satu bagian sisi jilbab yang tersisa. Tarik ujungnya ke belakang kepala dan sematkan dengan menggunakan jarum pentul.

Posisikan jilbab dengan rapi
Tarik sisa jilbab yang berada di belakang punggung ke depan. Rapihkan posisinya sampai membentuk layer yang rapih.

Pasangkan headband
Mulailah memasangkan headband ke kepala dengan hati-hati supaya tidak merubah posisi jilbabnya. Model headband yang dipakai bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan.

Ambil sedikit bagian jilbab di atas kepala
Ambillah sedikit bagian jilbab dengan memakai kedua tangan dan bentuk menjadi lipatan-lipatan kecil. Kemudian sematkan lagi jarum pentul dengan rapih dan hati-hati.

Itulah cara memakai jilbab segi empat dengan headband ala Zaskia Adya Mecca, cukup mudah bukan? Sebaiknya pakailah jilbab dengan bahan yang tidak terlalu tebal, misalnya seperti sifon dan juga cerutti. Semoga tutorial hijab ini bisa menjadi referensi model hijab yang akan kamu kenakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan