RANCAH POSTSaat ini perangkat Detachables telah memenuhi setidaknya 12,4% dari keseluruhan pasar tablet dunia. Hal ini memicu munculnya sebuah spekulasi, bahwa belakangan Microsoft mulai berencana untuk sedikit lebih agresif dalam persaingan di kategori tersebut.

Dan keinginan Microsoft untuk berkuasa di pasar baru ini, makin diperkuat dengan disiapkannya perangkat baru, Microsoft Surface Book 2 yang diprediksi akan meluncur dalam waktu dekat. Meski menurut beberapa rumor yang beredar, Microsoft masih akan menunggu hingga Intel resmi merilis generasi ketujuh dari chip Intel Core i5 dan i7, yang dibangun dengan proses 14nm.

Namun jalan menuju kesuksesan di kategori datachables ini tidak akan mudah, karena Microsoft harus bersaing dengan Apple dan perangkat iPad Pro mereka, yang saat ini telah merajai pasar tersebut.

tapi Microsoft juga tampaknya cukup tahu diri, sehingga mereka mulai menyiapkan beberapa peningkatan di sisi hardware dan spesifikasi, seperti peningkatan resolusi layar, dari yang awalnya 2000 x 3000 piksel akan diganti dengan layar beresolusi 4K. Microsoft juga berencana menambahkan konektor USB tipe-C dengan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan memungkinkan penggunaan layar sekunder nantinya.

Surface Book sendiri adalah lini handset baru dari Microsoft yang sengaja dipasarkan untuk menjajal persaingan di lingkungan tablet datachables. Perangkat ini pertama kali dikenalkan sekitar setengah tahun lalu, dan meski belum dikonfirmasi, ada kabar yang mengatakan jika Microsoft Surface Book 2 ini akan siap meluncur bulan depan.

Kabar baik lain yang juga datang bersama akan hadirnya Microsoft Surface Book 2 ini adalah kemungkinan bahwa Microsoft Surface Book pertama akan mengalami penurunan harga, dengan kedatangan penerusnya nanti. Momen ini bisa menjadi kesempatan emas bagi para konsumen yang menginginkan Microsoft Surface Book, namun belum sempat memilikinya karena harga yang terlalu tinggi.

Share.

Leave A Reply