Senin, 13 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Ini Dia, Cara Aman Atasi Garis-Garis Halus Akibat Tertawa

Ini Dia, Cara Aman Atasi Garis-Garis Halus Akibat Tertawa

RANCAH POST- Cara mengatasi garis-garis halus akibat tertawa. Dalam sebuah tawa mengandung banyak arti, baik itu tentang alam ataupun tentang perasaan. Tapi sayang, tertawa dengan lebar juga dapat meninggalkan garis tanda penuaan yang semakin lama akan semakin jelas terlihat.

Tertawa juga dapat meninggalkan garis-garis halus di area sekitar mata. Garis ini juga dikenal dengan sebutan ‘kaki gagak’. Garis-garis ini juga diyakini sebagai salah satu dari tanda-otanda penuaan. Apakah ada solusi yang bisa mengatasi garis tawa ini? Apakah harus melakukan operasi untuk menghilangkan garis keriput ini? Pasti pertanyaan ini sering muncul di benak semua wanita terutama yang sudah menginjak usia 40 tahun.

Meskipun operasi invasif dan botox merupakan salah satu cara cepat untuk mengatasi kaki gagak ini, tapi perawatan tersebut bisa berakibat buruk untuk kesehatan. Ada perawatan lain yang tidak cepat hasilnya dan sedikit memakan waktu, tapi aman untuk kesehatan. Jadi yang harus dilakukan sekarang adalah bertanta pada diri sendiri dan memberi pilihan, ingin cara yang cepat tapi berbahaya, atau ingin cara yang sedikit lama tapi tidak membahayakan?

Semua orang pasti tidak ingin berhenti tertawa hanya karena ingin menghindari si kaki gagak itu. Untuk mengetahui cara yang aman untuk mengatasi kaki gagak ini, seperti dikutip dalam Boldsky, berikut 4 cara mengatasi garis-garis halus akibat tertawa.

Pakai krim tabir surya
Paparan sinar matahari dapat membuat kulit dehidrasi dan membuat kulit rusak. Jika sering melakukan aktifitas di luar rumah, pastikan untuk selalu memakai krim atau lotion tabir surya yang mengandung SPF30. Jika tidak mau menggunakan krim atau lotion tabir surya, pakailah krim coklat atau krim shea. Krim tersebut tidak bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV, namun krim tersebut bisa mencegah kulit dari kekeringan.

Pijat dengan minyak kelapa
Minyak kelapa juga bisa dipakai untuk mengatasi efek penuaan karena paparan dari sinar matahari. Oleskan sedikit minyak kelapa di area sekitar mata setiap malam sebelum tidur. Sambil mengoleskan minyak, pijat lembut area sekitar mata selama 3 sampai 5 menit. Cara ini dilakukan agar minyak terserap dengan baik oleh kulit. Oleskan minyak 30 atau 45 menit sebelum tidur. Jangan mengusap minyak setelah selesai memijat.

Gunakan masker mentimun dan lidah buaya
Hidrasi kulit bisa mencegah kulit dari kekeringan. Salah satu masker alami yang terkenal untuk hidrasi kulit yang bisa dibuat sendiri yakni masker mentimun dan lidah buaya. Untuk membuat masker ini, diperlukan 1 sendok teh madu, 2 sendok makan gel lidah buaya yang murni dan juga setengah mentimun. Kupas mentimun, setelah dikupas masukan kedalam blender bersamaan dengan dua bahan lainnya. Oleskan pada seluruh permukaan wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Gunakan produk anti penuaan yang alami
Produk anti penuaan banyak beredar di supermarket dan di apotik. Tapi ingat, jika ingin membeli produk anti penuaan, pastikan untuk membeli produk yang menggunakan bahan-bahan alami. Krim yang mengandung vitamin E juga akan membantu kulit untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Itulah 4 cara mengatasi garis-garis halus akibat tertawa. Jangan sampai Anda kehilangan tawa hanya karena ingin menghindari garis-garis halus penuaan. Senyum dan tawamu sangat berarti, jangan sampai mereka menghilang hanya karena ingin penampilan yang sempurna. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,361FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan