29.4 C
Ciamis
BerandaLifestyleFashionTips Memakai Baju Monochrome Style

Tips Memakai Baju Monochrome Style

RANCAH POST – Tips memakai baju monochrome style. Gaya jilbab monochrome sebagai trend fashion memberikan tekanan pada warna-warna yang dapakai untuk komposisi dalam memadu padankan pakaian.

Unsur warna yang termasuk kedalam kriteria jilbab monochrome style ada 3 warna, yakni putih, hitam, dan abu-abu. Walaupun terlihat monoton, tapi gaya jilbab monochrome tetap bisa terlihat edgy bila padu padannya benar dan tepat.

Meskipun warna-warna monochrome nampak aman, tapi tetap harus cerdik saat melakukan kombinasi antara dua warna atau saat menentukan padananya. Harus jeli saat memilih motif, materi bahan, kombinasi dan juga aksesoris yang menjadi pelengkapanya. Dibawah ini ada beberapa tips memakai baju monochrome style.

Memahami struktur tubuh
Kenalilah dengan baik tubuh kita, karakternya seperti apa dan bagaimana strukturnya. Ini merupakan tips dasar pada fashion style apa saja, termasuk juga untuk style fashion hijab. Semakin baik mengenali tubuh, maka semakin mudah juga untuk menjatuhkan pilihan model pakaian yang pas untuk dipakai.

Pemilihan motif yang cermat
Motif hitam dan putih yang dipadu padankan dengan baik untuk busana perempuan menjadikan penampilan nampak sangat ekspresif, karena terlihat kontras. Bisa juga dengan melakukan tabrak motif, ini sangat menyenangkan bila dilakukan. Penampilan jadi terlihat semakin modern dan tentunya tetap cantik. Namun perlu hati-hati, dalam hal tabrak motif juga tidak bisa sembarangan, sebaiknya pahami dulu seperti apa triknya.

Jeli memilih bahan dan teksturnya
Mempunyai pengetahuan mengenai bahan-bahan yang dipakai untuk busana merupakan hal yang wajib yang harus dikuasai untuk memilih gaya busana yang akan dipakai. Karena pemilihan material bahan yang tepat juga merupakan salah satu kunci dalam penampilan.

Pemilihan aksesories untuk gaya hijab monochrome
Sebenarnya, tidak harus selalu memakai aksesories dengan warna-warna monokrom. Jika minat, bisa dikombinasikan dengan warna-warna yang kontras. Dengan memakai aksesoris dengan warna yang kontras, akan membuat tampilan menjadi semakin stylish dan edgy.
Misalnya, pilih aksesories dengan warna yang pastel atau warna-warna lighten yang terlihat menyala. Warna-warna pastel yang girly ataupun warna light bisa menjadikan tampilah jilbab monochrome style lebih berkarakter. Contohnya, tas kulit berwarna nude atau bahkan sepatu merah menyala yang solid dan juga seksi. Bisa juga dengan memakai kalung besar yang berwarna bling-bling dengan detail bebatuan untuk mempercantik lagi tampilan agar terlihat lebih glamour.
Bila ingin terlihat casual, padukan gaya jilbab monochrome dengan ikat pinggang, tas yang besar dan juga kacamata dengan warna-warna yang senada.

Itulah beberapa tips memakai baju monochrome style. Semoga bermanfaat dan memberi pengetahuan lebih tentang bagaimana cara dan tips dalam berpakaian, terutama dalam fashion monochrome style. Selamat mencobanya di rumah.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here