30.9 C
Ciamis
BerandaOtomotifMobilMemperkenalkan Honda Vezel Kendaraan Hybrid dari Honda

Memperkenalkan Honda Vezel Kendaraan Hybrid dari Honda

RANCAH POST – Salah satu jenis kendaraan yang akan diluncurkan kepasaran Indonesia beberapa waktu kedepan adalah Honda Vezel. Mengapa dinamakan Vezel? Alasannya cukup menarik. Sebenarnya nama itu adalah plesetan dari kata Bezel dalam bahasa Inggris, yang artinya adalah potongan permata. Mengapa menjadi Vezel? Karena permata itu ada dalam bentuk mobil atau vehicle dalam bahasa Inggris.

Singkatnya pengertian dari nama tersebut adalah sebuah hasrat dari produsen mobil Honda untuk memproduksi atau membuat kendaraan yang selayaknya permata yang sudah dipotong. Permata memiliki penampilan yang mengesankan dan bisa berubah tergantung dari sudut pandang dan juga penilaian dari masing-masing orang yang melihatnya. Demikian pula dengan mobil ini, diharapkan akan menghasilkan efek yang sama.

Mobil hybrid dengan teknologi CVT
Secara keseluruhan diharapkan mobil hybrid terbaru ini akan sangat menarik minat para penggemar kendaraan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Ketika diluncurkan di negaranya pada Desember tahun silam mobil ini meluncur dengan mesin 1.500 cc yang menggunakan sistem transmisi yang disebut dengan continuously variable transmission tentunya dengan teknologi hybrid.

Teknologi CVT adalah penggabungan antara beberapa model yakni SUV dan MPV serta Coupe. Masuk pula dalam rencana pemasaran untuk kendaraan ini adalah kota-kota yang berada di wilayah Amerika dan Eropa, dan menurut prediksi kendaraan tipe ini akan sangat disukai oleh masyarakat di daerah tersebut dengan membandingkannya dengan Opel Mokka dan Renault Capture.

Hemat energi, tenaga kuat
Pada produk Honda Vezel terbaru sudah dibekali dengan berbagai macam ketangguhan pada sisi dapur pacu mesin, yang bisa dilihat dan dirasakan oleh pengguna kendaraan ini. Hampir mirip dengan platform Honda Fit atau Honda Jazz, Vezel meluncur dengan dibekali mesin sport Hybrid i-DCD atau disebut juga dengan Intelligent Dual Clutch Drive yang mana memiliki kapasitas mesin 1,5 liter berinjeksi. Mirip dengan yang akan kita temukan pada All New Honda Fit Hybrid generasi terbaru.

Yang menarik dari penerapan teknologi Hybrid ini adalah pada konsumsi BBM-nya yang cukup irit. Mobil ini digadang-gadang bisa melaju sejauh kurang lebih 27 kilometer dengan hanya menghabiskan bahan bakar sejumlah satu liter saja. Walau sehemat itu, tenaga yang dihasilkan cukup besar dikelasnya yakni mencapai 152 daya kuda dengan kapasitas mesin 2.000 CC. Sedangkan untuk versi bensin menggunakan mesin dengan teknologi i-VTEC dengan kapasitas 1,5 liter.

Bagian interior dan eksterior
Bagian kabin kendaraan ini dilengkapi dengan beragam teknologi yang menarik. Salah satunya adalah cara menghidupkan mesin yang tinggal menekan sebuah tombol. Bagian kemudi pun diperlengkapi berbagai tombol, termasuk pengatur multimedia.

Memperkenalkan Honda Vezel Kendaraan Hybrid dari Honda

Sedangkan disisi eksterior mobil hybrid terbaru ini, pengguna akan melihat lampu depan menyipit, kemudian bemper melengkung berpadu dengan grille besar dibagian depan. Untuk menambah kesan kemewahan pada bagian depan juga sudah disematkan lampu LED.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here