Senin, 1 Juni 2020
Beranda Teknologi Internet Indosat Ooredoo Error, Beli Aplikasi di Play Store Jadi Gratis

Indosat Ooredoo Error, Beli Aplikasi di Play Store Jadi Gratis

RANCAH POST – Sejumlah pengguna Indosat Ooredoo baru-baru ini dihebohkan dengan adanya penemuan bug di sistem provider telekomunikasi tersebut. Betapa tidak, pada hari Sabtu (16/3), sekitar pukul 18.00 WIB, beberapa pengguna yang melakukan transaksi di Google Play Store dengan provider Indosat untuk membeli aplikasi dan game berbayar menjadi gratis.

Sebagaimana diposting di thread Kaskus tadi malam, beberapa pengguna Indosat mendapati transaksi di Play Store dengan kartu Indosat tanpa pulsa pun bisa dilakukan, alias gratis. Tidak sedikit, error atau bug Indosat hari ini kemudian dimanfaatkan oleh pengguna iseng lain untuk membeli aplikasi dan game berbayar atau premium.

Penemuan bug atau error ini kemudian menyebar luas di media sosial, hingga menarik banyak pengguna untuk mencoba memanfaatkan bug ini. Alhasil, pengguna Indosat pun turun ke Play Store karena penasaran akan adanya kelemahan sistem yang memungkinkan untuk beli aplikasi dan game berbayar tanpa mengeluarkan pulsa sepeser pun.

Berdasarkan pantauan Rancah Post, rata-rata pengguna Indosat Ooredoo memanfaatkan error bug yang berlangsung selama sekitar lima jam tersebut untuk membeli VPN, gems, game dan aplikasi premium, serta banyak lainnya yang bernilai hingga jutaan rupiah.

Tidak sedikit pula pengguna Indosat yang bertanya kepada perusahaan melalui sosial media, namun saat itu Indosat melalui akun resmi Twitter @IndosatCare belum dapat mengkonfirmasi adanya bug tersebut. Error atau bug Indosat ini berlangsung selama lima jam, dari jam 18.00 hingga pukul 23.00 WIB.

Banyak pengguna mengeluhkan atas kejadian ini karena bug tersebut bisa dibiarkan hingga lima jam. Hingga saat ini tidak diketahui berapa kerugian yang dialami Indosat Ooredoo atas bocornya bug ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan