BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Seperti yang dilakukan jajaran kepolisian di berbagai daerah lainnya, Polres Tasikmalaya Kota juga melakukan Operasi Bersinar (Bersih Narkoba) 2016. Dalam pelaksanaan operasi tersebut, puluhan polisi menyasar beberapa rumah kos yang dihuni oleh sebagian besar mahasiswa tak jauh dari Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya, Jawa Barat. Tujuannya tak lain menyasar para penghuni yang rawan menjadi pengguna narkoba dan rawan terjadinya peredaran narkoba.

Rumah kos di jalan BKR salah satunya, rumah kos ini juga menjadi sasaran pemeriksaan Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota. Tiap-tiap penghuni kos tak luput dari pemeriksaan petugas. Bahkan salah satu mobil mewah yang terparkir di rumah kos tersebut tak luput dari penggeledahan petugas. Hasilnya mengejutkan, meski tidak menemukan narkoba, aparat berhasil menemukan senjata api jenis revolver yang tersimpan dalam dashboard mobil yang diduga milik mahasiswi cantik berinisial LN (19).

“Kami periksa satu per satu dengan detail. Hasilnya, kami temukan senjata api jenis revolver dalam mobil itu. Baik senjata api dan mobil serta dua orang saksi perempuan muda penghuni kos juga ikut kami amankan,” terang Kepala Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Dani Prasetya, Kamis (14/4/201) siang di lokasi.

LN sendiri menyanggah kalau mobil dan senjata api revolver tersebut adalah miliknya. Dari pengakuan LN, mobil tersebut milik teman prianya yang bernama Dikri asal Cihaurbeuti, Ciamis. LN mengatakan, ia sendiri tidak mengetahui ada senjata api dalam mobil tersebut. Tak hanya senjata api, polisi juga menemukan beberapa botol miras impor yang sebagian sudah kosong dalam mobil Honda Jazz yang dimodifikasi menyerupai mini bar tersebut. LN pun terlihat pasrah saat digiring ke Polres Tasikmalaya Kota.

“Malam tadi Dikri menginap di kamar kos saya. Paginya dia ngaku mau pergi dulu tapi gak tau kemana, kunci mobilnya dititipkan ke saya,” ucap perempuan berkulit putih degan rambut berwarna tersebut.

Share.

Leave A Reply