RANCAH POSTHuawei P9 Lite, varian ringan dan murah dari Huawei P9 akhirnya diresmikan. Sebuah smartphone gaya dengan spesifikasi yang tidak kalah dari P9 asli dan harganya lebih terjangkau.

Pada awalnya, ada perkiraan bahwa Huawei P9 Lite ini akan menawarkan layar dan ukuran body lebih kecil dari Huawei P9. Namun rupanya Huawei punya rencana lain. Mereka malah memberikan ukuran yang sama, namun dengan spesifikasi dan harga Huawei P9 Lite ini dibuat lebih ringan.

Huawei P9 Lite sendiri dibekali dengan OS Android Marshmallow berbalut Emotion UI 4.1. Dan ponsel ini juga menawarkan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan layar mencapai 423 ppi. Layar ini juga bakal dibalut dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Salah satu fitur yang paling membedakan kedua ponsel ini adalah kamera utama. Rupanya varian Lite ini tidak menawarkan kamera Leica seperti model originalnya. Ia hanya dibekali kamera 13MP sebagai kamera utama dengan dukungan LED Flash. Sementara di bagian depan dibekalkan kamera 8MP dengan sensor BSI yang akan terasa lebih maksimal.

Bagian dalam ponsel ini juga tidak kalah menarik. Huawei P9 Lite menawarkan dukungan prosesor mid-range Huawei HiSilicon Kirin 650 dengan dukungan CPU octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dan GPU Mali-T614MP4. Ponsel ini juga menawarkan arian 2GB dan 3GB RAM, serta dilengkapi fitur mumpuni seperti pemindai sidik jar dan baterai 3000 mAh. Huawei P9 Lite juga hadir dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan slot microSD.

Huawei P9 Lite ini juga hadir dengan dukungan konektivitas yang andal. Mulai dari WiFi 802.11, GPS, Bluetooth, serta koneksi 4G LTE dengan LTE Cat.6 berkecepatan tinggi. Tidak lupa juga dengan kehadiran dari USB tipe-C dan koneksi NFC di ponsel ini.

Share.

Leave A Reply