RANCAH POSTSetelah banyak dibocorkan di sana sini dan diumbar teasernya, ponsel baru Huawei P9 akhirnya resmi diumumkan. Bahkan ia tidak datang sendirian. Ponsel andal dari Huawei ini hadir dengan varian ekstra, Huawei P9 Plus yang menawarkan sejumlah kelebihan untuk kebutuhan khusus.

Ponsel ini diresmikan di London, dalam sebuah acara khusus yang digelar oleh Huawei. Dan sebagai informasi, Huawei P9 Plus ini sebelumnya disangka merupakan Huawei P9 Max, karena spesifikasi yang diusungnya lebih menantang.

Huawei P9

Huawei P9 versi original atau reguler ini adalah ponsel kakap dengan layar IPS LCD berukuran 5,2 inci dan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Ponsel ini juga dibekali prosesor buatan sendiri, Huaweu Kirin 955 dengan kemampuan lebih mumpuni, berbekal CPU octa-core yang terdiri dari quad-core 2,5 GHz Cortex-A72 dan quad-core Cortex-A53 1,8 GHz.

Ponsel Huawei P9 ini juga dilengkapi dengan pilihan memori beragam. Pilihan pertama menawarkan 3GB RAM dengan 32GB memori internal, sementara model kedua dibekali 4GB RAM dengan 64GB memori internal. Lengkap juga dengan microSD untuk menambah kapasitas simpan.

Huawei P9 juga hadir dengan dukungan dual kamera utama 12MP. Dimana satu kamera bertugas menangkap warna dan satu lagi menangkap gambar hitam putih. Dengan kombinasi keduanya, hasil jepretan gambar diklaim akan lebih detail dengan pencahayaan yang lebih baik. Kamera ii juga dilengkapi fitur kakap seperti autofokus super canggih, dual-LED Flash dan fitur OIS.

Huawei P9 juga dibalut body berbahan aluminium dengan pemindai sidik jari di bagian punggungnya dan dukungan baterai 3000 mAh dengan USB tipe-C
Huawei P9 akan mulai dijual pada 16 April mendatang dan akan disebar ke 24 Negara di Eropa dan Timur Tengah. Ponsel ini akan dijual dengan kisaran harga sekitar EUR599 atau Rp9 jutaan untuk model dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal, sementara model dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal akan dibanderol senilai EUUR649 atau setara Rp97 jutaan.

Huawei P9 Diresmikan Bersama P9 Plus, Tawarkan Dual Kamera dan Kirin 955

Huawei P9 Plus

Sementara itu, Huawei P0 Plus sendiri adalah varian ekstra dari Huawei P9, dengan layar 5,5 inci beresolusi sama, FHD 1080p. Ponsel ini menawarkan dukungan layar AMOLED dengan fitur Press Touch, salah satu nama lain dari fitur serupa 3D Touch pada Apple iPhone 6s.

Ponsel ini hanya akan menawarkan satu versi memori saja, yakni kombinasi antara 4GB RAM dan 64GB memori internal. Ia juga akan menggunakan prosesor yang sama, yakni HiSilicon Kirin 955.

Huawei P9 Plus ini akan menawarkan dukungan baterai 3400 mAh dengan teknologi pengisian cepat Dual-IC Rapid Charge yang akan mampu mengisi baterai untuk bicara selama 6 jam hanya dengan pengisian selama 10 menit saja.

Huawei P9 Plus ini juga dilengkapi dengan dukungan speaker stereo yang akan mampu menyesuaikan output suara sesuai dengan orientasi ponsel.

Huawei P9 Plus ini akan dijual dengan kisaran harga senilai EUR749 atau setara Rp11,3 jutaan, dan akan disebar ke 29 negara di berbagai toko mulai 20 Mei mendatang.

Share.

Leave A Reply