RANCAH POST – Warga Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Utje Hamid Suganda. Betul sekali, perempuan yang lahir di Bogor, 17 April 1952 ini merupakan sosok nomor satu yang memimpin Kabupaten Kuningan. Utje Hamid Suganda merupakan bupati wanita terpilih Kabupaten Kuningan dengan masa jabatan 2013 hingga 2018 mendatang. Utje Hamid Suganda sendiri merupakan istri dari mantan Bupati Kuningan, Aang Hamid Suganda.

Tepat hari ini, Kamis (7/4/2016), kabar duka datang dari perempuan yang menempuh pendidikan sarjana pada STIA Bagasasi Bandung dan ulus tahun 2008 silam ini, beliau meninggal dunia karena serangan jantung.

Kabar meninggalnya Utje Hamid Suganda, sebagaimana dihimpun Rancah Post, dibenarkan oleh mantan wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, melalui akun Twitter @dedeyusuf_1 miliknya. Dalam cuitan Dede Yusuf sekitar pukul 16.47 WIB, Dede Yusuf mengaku kaget dengan meninggalnya Utje Hamid Suganda. Selang 2 menit setelah cuitannya yang pertama, Dede Yusuf menuliskan bahwa Utje Hamis Suganda merupakan adik kandung dari ibunya. Dede mengenal sosok Utje Hamid Suganda sebagai orang yang baik, hangat, dan aktif bekerja.

Kaget dengar berita, telah Berpulang Bupati Kuningan. Ibu Utje Suganda. Krn serangan jantung. Sore ini. Smoga beliau diterima di sisi Nya.

Beliau (Bup kuningan) adalah adik kandung ibunda saya. Org yg baik, hangat dan begitu aktif bekerja, Mohon dimaafkan sgala kesalahan beliau.

Share.

Leave A Reply