29.7 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Bocoran Foto Nokia A1 Menyebar, Smartphone Android Baru dengan Spesifikasi Mid-range

Bocoran Foto Nokia A1 Menyebar, Smartphone Android Baru dengan Spesifikasi Mid-range

RANCAH POSTIkatan rantai Nokia dengan Microsoft sudah hampir pudar seutuhnya, dan di tahun 2016 ini, Nokia diharapkan bisa dan mampu kembali bermain di pasar smartphone, dan kembali memimpin meski mungkin takkan sekuat dulu.

Sejak tahun 2014 silam, sejumlah bocoran yang menamppilkan handset Nokia bertenaga Android, mulai dari tablet Nokia N1 dan sejumlah ponsel lainnya telah banyak bermunculan. Namun seiring berjalannya waktu, kabar mengenai perangkat tersebutpun mulai tenggelam secara perlahan.

Tapi tampaknya, baik Nokia maupun fans setianya masih belum menyerah semudah itu. Kini sebuah bocoran dari sumber yang tidak dikethaui telah mengungkap sebuah ponsel baru dengan brand Nokia dan OS Android. Tampaknya ponsel ini menjalankan Nokia Z Launcher dan akan dinamai Nokia A1.

Meski masih belum pasti, kehadiran dari ponsel Nokia A1 baru ini telah menjadi salah satu pertanda atau lebih tepatnya dikatakan sebagai titik balik kembalinya Nokia ke pasar smartphone setelah kontrak besarnya dengan Microsoft berakhir.

Ponsel baru Nokia A1 ini tampak cukup beda dengan ponsel yang dibuat Microsoft sebelumnya. Terutama dengan lini handset Lumia, yang memang kini sudah jadi hak milik Microsoft. Tapi soal kualiytas, sepertinya kita tidak perlu ragu, karena meski diproduksi oleh Foxconn, namun desain dan teknologinya masih memakai ‘punya’ Nokia.

Nokia A1 baru ini tampaknya menawarkan desain yang lebih ‘generik’ dengan tombol kapasitif khas Android di bawah layarnya, dan tampilan yang cukup eksentrik pula. Menurut bocoran, ponsel ini akan menawarkan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p, dan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 652 yang membuatnya menjadi ponsel kelas mid-rang yang mungkin akan cukup tangguh di pasaran.

Sayang, tidak ada detail yang lebih lengkap mengenai ponsel ini, namun dari bocoran gambar saja sudah jelas terlihat jika ia akan menawarkan antar muka Z launcher berbasis Android Marshmallow terbaru. Dan tampaknya, ponsel ini juga akan menawarkan desain layar Bezeless dengan teknologi layar lengkung.

Stay Connected

105,321FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here