RANCAH POST – Salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu pada tahun 2016 yakni ‘Batman v Superman Dawn of Justice‘ akhirnya rilis tanggal 25 Maret lalu. Sesuai dengan prediksi dari banyak orang, film ini langsung melesat ke puncak box office dalam minggu pertama penayangannya.

‘Batman v Superman’ juga berhasil memecahkan rekor sebagai film pembuka weekend paling besar di bulan Maret di sepanjang sejarah box office dengan perolehan penghasilan sebanyak USD 170,1 juta atau kira-kira Rp 2,2 triliun.

Pencapaian ini dapat memecahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh ‘The Hunger Games’ dengan penghasilan USD 152,5 juta atau kira-kira Rp 2 triliun di tahun 2012 lalu.

Film yang dibintangi oleh Henry Cavill, Ben Affleck dan juga Gal Gadot ini juga meraih kesuksesan di seluruh dunia. Dengan meraih sebanyak USD 424,1 juta atau kira-kira Rp 5,6 triliun secara global, menjadikannya sebagai 4 film pembuka terbesar di dunia yang pernah ada.

Disamping itu, ‘Batman v Superman Dawn of Justice’ juga menggeser ‘Zootopia’ yang sudah merajai box office dalam beberapa minggu terakhir. Film animasi ini saat ini ada di posisi ke-2 dengan penghasilan sebanyak USD 240 juta atau kira-kira Rp 3 triliun di minggu ke-4 perilisannya.

Share.

Leave A Reply