RANCAH POST – Harga Infinix Hot 2 vs Xiaomi Redmi 2 Prime. Ponsel China memang bisa dikatakan cukup merajai pasar Indonesia, meski kebanyakan masih bersaing ketat dengan Samsung dan sejumlah brand lainnya. Infinix merupakan salah satu brand yang cukup diperhitungkan di pasar smartphone Indonesia, dengan salah satu ponsel andalannya, Infinix Hot 2.

Meski penerus handset ini sudah hadir, namun Infinix Hot 2 masih belum ditingalkan konsumen, dan masih banyak dicari pengguna yang menginginkan ponsel harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni. Dan jika bicara soal saingan, maka bisa dibilang bahwa ia merupakan pesaing kuat dari handset Xiaomi Redmi 2 Prime yang juga banyak diincar konsumen. Selain itu, Infinix Hot 2 ini juga merupakan bagian dari project Android One yang akan terus mendapat update dari Google, yang membuat posisinya makin kuat ketimbang Xiaomi.

Sesama ponsel kelas mid-range, harga Infinix Hot 2 ini juga cukup bersaing dengan harga Xiaomi Redmi 2 Prime. Namun bukan sekedar harga saja, spesifikasi keduanya juga sangat perlu diperhitungkan. Nah, lalu seperti apakah spesifikasi dan harga Infinix Hot 2 vs Xiaomi Redmi 2 Prime ini? Mari kita ulas sekalian.

Spesifikasi Infinix Hot 2 vs Xiaomi Redmi 2 Prime

Infinix Hot 2 ini adaah ponsel Android One dengan spesifikasi tertentu yang bisa diupgrade setiap kali ada versi baru Android. Ponsle ini menawarkan layar IPS LCD dengan ukuran 5 inci dan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ini sendiri memiliki kepadatan mencapai 294 ppi.

Di bagian dalamnya ditanamkan chipset MediaTek MT6580 dengan CPU quad-core 1,2 GHz berbasis Cortex-A7 dengan dukungan GPU Mali-400MP yang memiliki performa grafis yang andal. Ponsel ini juga dibekali dukungan 2GB RAM dengan 16GB memori internal yang membuat pengguna akan lebih nyaman menyimpan data dan aplikasi berukuran besar. Tidak lupa juga adanya slot microSD berkapasitas maksimal 32GB dan OS Android 5.1 Lollipop yang akan selalu siap diupgrade ke versi Android terbaru.

Infinix Hot 2 ini juga menawarkan dukungan kamera utama 8MP dengan dual-LED Flash dan autofokus juga. Dan kamera depannya sendiri memakai sensor 2MP yang tidak kalah andalnya.

Bukan itu saja, konektivitas lengkap jugga turut ditawarkan ponsel Android murah ini. Mulai dari dukungan slot dual-SIM berteknologi 3G HSPA, dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth dan microUSB v2.0. Ponsel ini dibekali dengan baterai 2200 mAh sebagai sumber daya utama.

Harga Infinix Hot 2 Android One dan Spesifikasi, Jaminan Software dengan 2GB RAM dan Layar HD

Sementara itu, Xiaomi Redmi 2 Prime hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah menawan. Ia menawarkan layar yang lebih kompak dengan ukuran 4,7 inci dan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel yang menghasilkan kepadatan layar mencapai 312 ppi. Layar ini sudah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 2.

Di bagian dalamnya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Ia juga dibekali dukungan 2GB RAM dengan memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diupgrade hingga 32GB dengan slot microSD. Ponsel ini menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat sebagai OS bawaan dengan balutan MIUI 6.0.

Bagian kameranya menawarkan dukungan sensor kamera 8MP dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depan hanya memakai kamera 2MP, namun denegan kemampuan merekam video HD 720p.

Konektivitas yang ditawarkan juga cukup menawan. Dimulai dengan fitur dual-SIM berteknologi 4G LTE. Kemudian ditambah dukungan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ponsle ini juga menawarkan baterai 2200 mAh sebagai sumber daya utama dengan fast charging berbasis Quick Charge 1.0.

Harga Alcatel Flash 2 vs Xiaomi Redmi 2 Prime, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Infinix Hot 2 vs Xiaomi Redmi 2 Prime

Untuk harganya sendiri, Anda mungkin sudah paham bahwa harga Infinix Hot 2 tidak akan jauh dari angka Rp 1 jutaan, mengingat ponsel ini merupakan bagian dari project Android One. Sementara harga Xiaomi Redmi 2 Prime juga cukup terjangkau karena Xiaomi sendiri cukup terkenal dalam hal ini.

Adapun untuk harga Infinix Hot 2 bisa Anda cek di sejumlah toko online ternama. Salah satunya adalah Lazada Indonesia yang menawarkan harga Infinix Hot 2 ini mulai dari Rp1.149.000. Snagat terjangkau bukan?

Sementara untuk harga Xiaomi Redmi 2 Prime sendiri, masih di Lazada, ponsel ini ditawarkan dengan harga Rp1.860.000. Cukup terlihat bedanya bukan?

Share.

Leave A Reply