Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Google Doodle Peringati Festival Holi, Google Doodle Hari Ini Lebih Berwarna

Peringati Festival Holi, Google Doodle Hari Ini Lebih Berwarna

RANCAH POSTJika Anda membuka laman beranda Google hari ini, maka Anda akan melihat logo Google berhias bubuk warna-warni. Hal ini mereka lakukan untuk memperingati Festival Holi, melalui Google Doodle hari ini.

Lalu apa sih Festival Holi yang dirayakan Google Doodle ini? Ferstival Holi adalah festival terkenal di dunia yang berasal dari India dan sejumlah negara mayoritas hindu lainnya, atau juga dikenal sebagai festival warna.

Festival Holi ini diadakan untuk menyambut kedatangan musim semi setelah lewatnya musim dingin yang panjang. Selain di India, budaya festival Holi ini juga bisa kita temukan di sejumlah negara lain seperti Nepal, Bangladesh, Suriname dan lain sebagainya.

Dalam Festival Holi sendiri ada satu momen yang dianggap sebagai puncak perayaan festival holi yang dikenal sebagai Dhulheti, Dhulandi atau Dhulendi. Saat itulah orang-orang akan saling melempar tepung atau bubuk berwarna dan air satu sama lain. Dan mereka akan bersenang-senang saat itu.

Mereka akan memenuhi satu wilayah area Festival dengan berbagai warna dengan cara berbeda-beda, mulai dari mengoleskan cat, tepung warna, melempar tepung warna atau mencampurnya dengan air dan kemudian ditembakkan dengan pistol air.

Google Doodle Hari Ini Merayakan Festival Holi

Dan seperti biasa, India selalu menjadi pusat perhatian ketika festival holi digelar. Dan kabarnya, baru-baru ini ribuan umat hindu di India disiram dengan tepung warna-warni dalam perayaan festival holi yang mereka gelar.

Festival Holi

Nah, itulah arti dibalik Google Doodle hari ini yang turut merayakan festival holi bagi umat Hindu di seluruh dunia. Dengan membuat animasi Google Doodle penuh warna yang pastinya menarik dan tampak indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,201FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan