RANCAH POST – Jelang dimulainya musim balapan MotoGP 2016, pembalap Yamaha Tech 3, Pol Espargaro mengatakan telah bersiap untuk menghadapi musim yang sangat penting dalam karirnya sebagai pembalap di kelas utama MotoGP yang memasuki tahun ketiga.

Pol Espargaro berada di urutan kesembilan klasemen pembalap MotoGP tahun lalu. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan lebih bersemangat terutama saat mempersiapkan diri untuk memasuki putaran pertama MotoGP 2016 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail di Qatar akhir pekan ini.

“Akhirnya, musim dingin sudah lewat dan kami bisa kembali melakukan apa yang kita cintai untuk meraih yang terbaik, MotoGP! Saya sangat terpacu di tahun ini, dan itu akan menjadi musim yang sangat penting bagi saya sebagai pembalap, “kata Espargaro, sebagaimana dilansir Crash.

“Sekali lagi, saya senang menjadi bagian dari tim Monster Yamaha Tech 3 dan saya berniat untuk membuat semua orang bangga dalam perlombaan tahun 2016 ini setelah didera berbagai kesulitan tahun lalu. Tes musim dingin sedikit berbeda kali ini, karena kami harus menyesuaikan diri dengan motor Yamaha YZR-M1, ban Michelin dan elektronik baru,” tambahnya.

Pol Espargaro berhasil menyelesaikan tes pramusim di Qatar pada awal Maret dengan hasil memuaskan, bertengger satu peringkat di belakang pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, atau terpaut waktu 1,072 detik di belakang pemuncak, Jorge Lorenzo.

Share.

Leave A Reply