RANCAH POSTSamsung Z1 merupakan smartphone perdana Samsung dengan OS Tizen. OS kembangan sendiri yang terlepas dari Android milik Google. Ponsel ini diluncurkan pada awal tahun 2014 silam, dan telah menjadi salah satu ponsel yang cukup menarik, meski hanya menawarkan spesifikasi kelas mid-range saja.

Dan kini, Samsung telah mengembangkan ponsel baru yang akan jadi penerus atau lebih tepatnya varian upgrade dari Samsung Z1, dengan nama Samsung Z1 2016. Meski masih menawarkan spesifikasi di kelas mid-range, namun tetap saja Samsung Z1 2016 juga hadir dengan sejumlah pembaruan dan upgrade baik dari sisi desain maupun spesifikasi.

Kini sebuah rumor baru mengatakan bahwa ponsel ini tengah mulai dikerjakan oleh pihak Samusng. Dengan harapan akan bisa rampung dan diluncurkan pada bulan September 2016 nanti. Dan menurut bocoran yang beredar saat ini, Samsung Z1 2016 ini akan mengusung nomor model SM-Z150 dan didbekali layar Super AMOLED layaknya Samsung Z1 sebelumnya.

Sayang, hingga saat ini masih baru sekian saja informasi yang dikeatahui mengenai Samsung Z1 ini. Belum ada informasi lebih lanjut baik mengenai spesifikasi, fitur maupun tangal rilisnya kapan.

Sebenarnya bukan ini saja ponsel bertenaga Tizen yang tengah disiapkan Samsung dalam waktu dekat ini. Sekitar beberapa minggu lalu, Samsung juga dikabarkan tengah mengerkan sebuah ponsel lain dengan nomor model SM-Z510 yang diprediksi bakal menjadi handset Samsung Z5 dan jadi penerus dari Samsung Z3 yang merupakan ponsel kedua Tizen dengan spesifikasi yang lebih unggul.

Share.

Leave A Reply