Selasa, November 24, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Foto Bocoran Samsung Z1 dengan OS Tizen, Meluncur 18 Januari?

Foto Bocoran Samsung Z1 dengan OS Tizen, Meluncur 18 Januari?

RANCAH POST – Samsung Z1, smartphone berbasis sistem operasi Tizen mengalami kebocoran informasi hampir seminggu lalu dengan rincian mengenai stok ketersediaan dan spesifikasi Samsung Z1 tersebut. Baru-baru ini beberapa foto handset besutan raksasa Korea Selatan ini muncul kembali, namun lebih lanjut belum ada alasan bahwa Samsung tidak akan mundur merilis Z1.

Sebagaimana dilansir GSM Arena, Samsung Z1 merupakan ponsel low-end yang ramah di kantong dengan dengan mengusung layar 4 inci, yang membawa resolusi 800 x 480 piksel, serta didukung unit prosesor (yang kemungkinan) dual-core 1.2GHz dan fitur RAM 768MB. Z1 juga dibekali kapasitas penyimpanan internal 4GB, yang mampu diperluas melalui bantuan slot kartu microSD, handset juga ditenagai dengan unit baterai 1.500 mAh.

Samsung Z1 akan memiliki slot kartu dual-SIM dengan fitur 3G, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, dan radio FM. Samsung telah melengkapi Z1 dengan dua kamera sederhana, 3 megapiksel di bagian belakang dengan flash LED dan 0.3 megapiksel di bagian depan.

Samsung rencananya berupaya untuk meluncurkan handset Z1 pada tanggal 18 Januari dengan target negara pertama adalah India sebagai penyambut perangkat. Selanjutnya, Samsung Z1 akan menyusul hadir di negara Tirai Bambu dan juga negara Ginseng. Harga Samsung Z1 berbasis sistem operasi Tizen ini diperkirakan akan dibanderol di bawah USD90 atau setara dengan Rp1,1 jutaan.

Anda berminat dengan handphone terbaru Samsung Z1 dan ingin mencoba pengalaman mengoperasikan Tizen ini? Mari kita tunggu kehadirannya di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here