RANCAH POSTAplikasi perpesanan instan populer, Line baru saja menghadirkan sebuah fitur baru. Fitur yang mungkin tidak terlalu Anda perlukan, namun cukup pantas dicoba. Terlebih fitur ini juga bisa bergunda di saat tertentu, seperti jika Anda ingin melakukan perundingan langsung dari jarak jauh.

Fitur baru yang hadir di Line ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara secara group saat chatting. Dan Anda akan bisa mengobrol langsung dengan lebih dari 200 orang sekaligus.

Panggilan group ini sendiri akan bisa Anda lakukan melalui group chatting yang Anda ikuti. Dan ketika seseorang mulai menggunakan fitur ini, maka anggota group lain juga akan mendapat notifikasi, dan bisa ikut bergabung untuk gobrol langsung jika berminat.

Bukan cuma itu, jumlah orang yang sedang mengobrol melalui panggilan group ini juga akan ditampilkan pada jendela chatting. Pada sebuah icon khusus yang diletakkan di atas icon pengguna. Di sana nanti akan ditampilkan pula siapa saja yang sedanng bicara, sehingga Anda tidak akan kebingungan meski ngobrol rame-rame.

Fitur ini sudah mulai diluncurkan di sejumlah wilayah, seleain dari wilayah Jepang, Thailand, Taiwan dan Indonesia. Di wilayah-wilayah ini, termasuk Indonesia merupakan wilayah dengan pengguna aplikasi Line yang cukup banyak. Jadi pihak Line tidak bisa menghadirkan update secara serentak begitu saja. Mereka akan menyebar update ini secara perlahan, tahap demi tahap.

Selain di aplikasi Android dan iOS, fitur baru ini juga akan tersedia untuk aplikasi Line pada platform Mac dalam waktu dekat. Setidaknya mungkin setelah update ini tersebar merata di seluruh wilayah untuk platform mobile.

Share.

Leave A Reply