29.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Hardware Samsung Umumkan Sensor Kamera Dual-Pixel 12MP Bikinan Sendiri

Samsung Umumkan Sensor Kamera Dual-Pixel 12MP Bikinan Sendiri

RANCAH POSTSamsung tampaknya memang memiliki ambisi yang besar untuk menjadi perusahaan mandiri. Setelah sebelumnya memproduksi prosesor Exynos dan mencoba lepas dari Qualcomm sebagai pemasok chiset utama untuk lini handset andalannya, kini Samsung berusaha untuk melepas Sony dengan mencoba membuat teknologi sensor grafis sendiri.

Anda mungkinn sudah tahu bahwa Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah dibekali dengan dukungan kamera utama 12MP. Sebuah kamera dengan teknologi dual-piksel yang cukup mumpuni di kelasnya. Dan sensor kamera yang dipakai ini tidak lain adalah sensor kamera buatan Sony, tepatnya adalah Sony IMX260.

Namun baru saja, Samsung dikabarkan telah memiliki rencana lain, dimana mereka juga telah merampungkan sensor image sendiri yang dibekali dengan kemampuan sama. Sensor image baru dari Samsung ini dibuat persis seperti sensor image buatan perusahaan Jepang tersebut. Dengan 12MP dan teknolodi dual-pixel untuk PDAF. Ia juga memiliki ukuran 1,4 mikron piksel dengan tambahan teknologi ISOCELL juga.

Sejauh ini masih belum ada konfirmasi dari pihak Samsung bahwa mereka akan memakai sensor baru ini pada handset Samsung Galaxy S7. Namun mengingat bahwa sensor gambar baru ini sudah mulai diproduksim, maka kemungkinan tersebut juga bukanlah hal yang mustahil.

Selama ini, Samsung dikenal cukup apik memakai prosesor atau sensor gambar buatan Sony. Namun mereka juga membekali beberapa ponsel buatannya dengan sensor image buatan sendiri. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S6 yang menjadi langkah pertama Samsung dalam memberanikan diri untuk mencoba mandiri.

Stay Connected

105,329FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here